Cara Cek Pajak Kendaraan Online Propinsi Papua.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, kembali lagi Mas Sayur kali ini mengisi blog sederhana ini dengan sebuah informasi ringan yang mungkin akan berguna bagi sobat pembaca khususnya yang ada di Tanah Papua dan yang di luar Papua semoga juga bisa mendapatkan manfaatnya.

Mengecek pajak kendaraan bermotor milik kita secara online tentu sangat penting, ini berguna bagi masyarakat kebanyakan yang saat hendak membayar pajak masih bertanya-tanya kepada diri sendiri atau orang lain ” kira-kira pajak motor saya habis berapa,ya?” .

Baca Juga :  Pak Polisi Kampanyekan "Mudik Tanpa Motor"

Diakui atau tidak, pertanyaan seperti diatas masih sangat sering terdengar. Padahal pihak Dinas Pendapatan Daerah dan Satlantas di hampir seluruh propinsi di Indonesia sudah meluncurkan aplikasi atau website untuk mengecek jumlah pajak kendaraan yang harus dibayar wajib pajak secara online, sehingga saat datang dan membayar di kantor SAMSAT , sudah tidak ragu dengan dana yang dipersiapkan.

Sesuai judul diatas, untuk Propinsi Papua, cara mengecek pajak kendaraan secara online tidak harus menggunakan aplikasi. Ini merupakan sebuah website yang bisa diakses oleh siapa saja melalui browser di telepon seluler atau komputer. Didalam website ini, tidak hanya menunjukkan jumlah pajak yang harus dibayar beserta rinciannya,namun juga menampilkan informasi tentang masa berlaku STNK dan kapan waktunya ganti TNKB (Plat nomor).

Baca Juga :  Penertiban Parkir Liar dengan Jaring

Alamat websitenya adalah :

http://cekpajak.dispendapapua.com/

Jadi sobat pembaca tinggal masuk saja dengan klik tautan diatas, maka sobat pembaca akan dibawa ke halaman seperti ini 👇

Langkah selanjutnya tinggal masukkan nomor polisi dan pilih warna TNKB (platnya).

Sebagai contoh adalah Honda Scoopy Playful tahun 2017 milik Mas Sayur yang tiap hari dipakai nyonya belanja ke pasar. Pajaknya muncul seperti di bawah ini 👇

Baca Juga :  Jelang ARRC Seri Sentul,Astra Honda Racing Team Siap Suguhkan Balapan Menarik.

Oke….,gampang bukan… ?

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Cara Cek Pajak Kendaraan Online Propinsi Papua.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.