Mini Touring Bareng HC3 Astra Motor Papua.

Apa kabar pemirsa ? Semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamiin.

Lama nggak ngepos, akhirnya Mas Sayur berkesempatan lagi mengisi postingan di blog sederhana ini.

Cerita kali ini adalah tentang sebuah kesempatan yang Mas Sayur dapatkan dari Astra Motor Papua untuk ikut touring bareng mereka sekaligus review produk sepeda motor sport fairing 150 cc produksi Honda AHM, apalagi kalau bukan all new CBR150R.

Acara ini sempat mengalami penundaan jadwal dan perubahan rute.

Awalnya,kegiatan inj dijadwalkan pada hari Minggu , 22 Agustus 2021 dengan rute dari Main Dealer Astra Motor Papua menuju Pos Lintas Batas Negara / perbatasan RI – Papua New Guenea (PNG) di Skow Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua dengan jarak tempuh sekitar 70 kilometer.

Namun apalah daya, manusia hanya bisa berencana, agenda di hari tersebut gagal total karena hujan turun disertai angin kencang sejak pagi sekitar pukul 06.30 WIT, dan terpantau mendung kelam merata di seluruh langit kota. Kami sempat bertahan di Main Dealer Astra Motor Papua hingga sekitar pukul 09.00 WIT, namun hujan masih turun meskipun tidak deras, namun mendung masih nampak kelam di langit dan besar kemungkinan bisa turun hujan lebat sewaktu-waktu.

Baca Juga :  Ganti Oli...

Pada akhirnya, berdasarkan kesepakatan semuanya (pihak HC3 + saya + semua yang akan ikut touring), agenda ditunda seminggu kedepan, yakni hari Minggu tanggal 29 Agustus 2021. Mengapa harus hari Minggu ?, You Know lah…. ,mereka yang ikut touring adalah orang-orang kantoran yang liburnya hari Minggu, dan Mas Sayur pribadi meskipun bukan orang kantoran,tapi tetap ikut libur kalau hari Minggu 😀

Pas hari H , Alhamdulillaah, cuaca mendukung, panas picah kalau pake istilah dialek Papua ,yang artinya panas banget 😊

Namun kendala baru muncul, rencana rute awal ke Perbatasan RI-PNG terpaksa ditinjau ulang, dengan alasan keamanan. Yuuup….,kalau sudah membawa alasan keamanan, kita semua langsung memaklumi dengan kondisi di Papua yang memang susah ditebak.

Baca Juga :  Review Harian Suzuki GSX-S150,Mantep Tenan..

Akhirnya kita berembug ulang untuk rute baru. Pada akhirnya terpilih rute pinggiran kota Jayapura, yang rutenya tidak kalah menantang dengan arah ke Perbatasan RI-PNG dan dengan tujuan akhir di Pantai Kupang (bangKU PanjANG) di depan Kantor Gubernur Papua.

Kesempatan touring mengendarai All New Honda CBR150R ini tidak Mas Sayur sia-siakan untuk merasakan impresi dari All New Honda CBR150R.

Review selengkapnya akan Mas Sayur buatkan artikel tersendiri, karena nampaknya akan panjang .

Untuk mini touring ini sendiri diikuti oleh beberapa punggawa HC3 Astra Motor Papua yang sangat bersemangat meskipun cuaca sangat panas terik.

Sedangkan bagi Mas Sayur pribadi, merasakan impresi berkendara dengan All New Honda CBR150R di medan jalan pinggiran kota Jayapura yang didominasi jalanan yang berliku dan juga jalan lurus, sudah cukup memberikan gambaran jika All New Honda CBR150R adalah motor sport yang tetap nyaman dikendarai di berbagai kondisi medan, maksudnya bukan riding positionnya tetap nyaman, tidak terlalu menunduk layaknya sepeda motor balap murni yang riding positionnya nunduk banget.

Oke pemirsa, cerita tentang mini touringnya cukup sekian dulu, ya… Sesdangkan untuk review lengkap dari Alk New CBR150R artikelnya akan segera menyusul.

Baca Juga :  Cerita Tentang Rantai Putus (Lagi).

Salam sehat, jangan tinggalkan protokol kesehatan,karena pandemi belum berakhir.

Salam dari Jayapura.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mas Sayur (@mas_sayur)

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Mini Touring Bareng HC3 Astra Motor Papua.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.