Yamaha R15 S 2022 , Masih Jok Tandem, Headlamp R15 Versi 3.0

Sobat pembaca sekalian, karena Mas Sayur menulis dan menerbitkan tulisan ini di hari Sabtu pagi, izinkan Mas Sayur mengucapkan happy weekend bagi sobat pembaca yang hari ini sedang libur akhir pekan, dan Mas Sayur juga mengungkapkan selamat bekerja dan tetap semangat bagi para pejuang keluarga “pasukan anti prei ( pantang libur)” , yang saat ini lagi berjuang baik di jalan, di pasar, di laut, di gunung dan di manapun, semoga Allah SWT tetap melindungi dan meridhoi sampeyan semuanya. Aamiin. Baiklah, pembahasan kali ini adalah tentang Yamaha R15 S India yang memiliki jok tandem.

YAMAHA R15 S HANYA ADA DI INDIA.

Oke….., seperti judul di atas. Yamaha R15 S tentu sebagian besar dari sampeyan sudah mengetahui jika Yamaha R15 S ini hanya ada di India. Ini adalah versi “pahe” dari Yamaha R15. Sebelumnya, Mas Sayur sudah pernah menulis tentang Yamaha R15 S. Cek DI SINI.

Awalnya, secara pribadi Mas Sayur nggak mengira jika di tahun 2022 ini Yamaha India masih memiliki varian R15 S. Namun setelah iseng cek website Yamaha India, ternyata masih ada.

Baca Juga :  Ide Kreatif..

R15 S MASIH JOK TANDEM.

SARI GUARD.

Ini adalah fitur wajib di India. Fitur yang hanya ada di India ini memberikan perlindungan boncenger wanita berkain panjang agar kainnya tidak masuk dan terbelit di rantai.

Unik memang, konsumen di India berbeda dengan konsumen yang ada di Indonesia. Dan produsen otomotif di sana pun berusaha mengikuti pasar. Buktinya adalah adanya Yamaha R15 S ini. Masih menggunakan jok tandem layaknya Yamaha Vixion. Jok yang tersambung antara pengemudi dan penumpang alias boncenger. Tentu ini mengakomodasi konsumen yang tidak nyaman dengan R15 versi jok terpisah.

Headlamp R15 Versi 3.0

Baca Juga :  Supra 100 vs Supra 125, Mana Lebih Rekomen Untuk "Kuda Beban" ? ( Pertanyaan Netizen).

Asyiknya lagi, Yamaha R15 S 2022 masih menggunakan headlight model Yamaha R15 V3. Yang mana headlight tersebut adalah yang tercantik dari semua regenerasi Yamaha R15 hingga saat ini. (Opini pribadi).

Memiliki Side Stand Engine cut-off Switch layaknya Skutik di Indonesia.

Secara garis besar desain, Yamaha R15 S sama persis dengan Yamaha R15 V3 di Indonesia. Hanya berbeda di jok dan headlight. Semua fitur unggulannya juga sama. Mulai dari mesin 155 CC dengan VVA , Assist and Slipper Clutch, alumunium swing arm, rem ABS dan lain lain. Silahkan cek sendiri DI SITU  😊

MUDGUARD adalah fitur bawaan pabrik.

Yang unik lagi adalah, adanya mudguard yang terpasang dan merupakan fitur bawaan dari pabrik.

LAMPU REFLEKTOR CAHAYA DI SPAKBOR BELAKANG.

Ditambah lagi dua buah lampu reflektor bulat (lampu mata kucing) yang terdapat di spakbor belakang. Tepatnya dibawah lampu sein. Berbeda dengan umumnya lampu reflektor untuk motor Eropa.Yang mana lampu reflektor bulatnya biasanya ada di suspensi depan.

Baca Juga :  Kesan Pertama Yamaha X-Ride 125 dan Jika Dibandingkan Dengan Yamaha X-Ride 115.

Harga 30 Jutaan.

Mengintip website Yamaha India, harga Yamaha R15 S ini adalah ₹ 1 60 900 , atau jika dirupiahkan adalah Rp.30.267.094,51

Spesifikasi Mesin

Engine type : Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valve

Displacement : 155 CC

Bore & stroke : 58.0 mm × 58.7 mm

Compression ratio :    11.6 : 1

Maximum horse power : 13.7kW(18.6PS)/10000 RPM

Starting system type: Electric starter

Transmission type : Constant mesh, 6-speed

Clutch type : Wet, multiple-disc

Fuel system : Fuel injection

Maximum torque: 14.1 Nm (1.4 kgfm) @8,500 RPM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.