Pencapaian Astra Honda Racing Team di ARRC Suho, Andi Hilang Podium 2.

[ZonaMotor.NET ] – Balapan pertama putaran ketiga Asia Road Racing Championship 2022 berlangsung di Sugo International Racing Course, Jepang, Sabtu (13/8/2022). Astra Honda Racing Team pada akhirnya menuai hasil positif di kelas 600 cc. Sementara di kelas 250 cc, para pembalap muda tetap semangat dengan pencapaiannya.

Andi Farid Izdihar kembali naik podium setelah finis di posisi kedua kelas SuperSports 600cc. Rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah, finis di posisi ke-6. Sementara itu di kelas Asia Production 250cc, Rheza Danica Ahrens finis di posisi ke-14. Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra gagal finis.

Start dari posisi kedua di kelas SuperSports 600cc, Andi melejit dan memimpin balapan. Pebalap Indonesia ini mampu bertahan di posisi podium sepanjang balapan dan akhirnya finis di urutan kedua. Bagi Andi, ini merupakan podium ketiganya dari lima balapan yang sudah dia jalani pada ARRC 2022. Hasil ini juga mengantarnya naik ke posisi kedua klasemen dengan 80 poin, hanya delapan angka tertinggal dari posisi pertama. Sementara itu, Irfan menutup balapan dengan finis di posisi ke-6.

Balapan AP250 dimulai ketika hujan masih turun. Drama langsung hadir pada lap pertama. Rheza terjatuh dan tak lama kemudian Herjun juga jatuh, disusul Adenanta. Rheza dan Herjun mampu melanjutkan balapan. Bahkan Herjun sempat berada di posisi ke-15 untuk mengamankan satu poin. Namun, saat menjalani setengah balapan, Herjun kembali terjatuh. Balapan berakhir dengan Rheza finis di posisi ke-14 dan meraih dua poin.

Para pembalap Astra Honda Racing Team akan turun pada balapan kedua putaran ketiga di Sugo International Racing Course pada Minggu (14/8/2022). Balapan AP250 akan dimulai pada pukul 12:00 WIB, sementara kelas SS mulai pada pukul 12:50 WIB.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Baca Juga :  This is Jayapura Part 3,Lake Sentani

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.