Kado Manis Dari Astra Honda Racing Team Untuk HUT RI ke-77 di ARRC Sugo.

 

Astra Honda Racing Team (AHRT) persembahkan kado untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia melalui Adenanta dan Herjun atas raihan podium perdana di ARRC. Sementara Rheza gagal finis pada balapan AP250. Di kelas SS600, Irfan dan Andi masing-masing finis di posisi ke-10 dan ke-14.

AHRT turun pada balapan kedua putaran ketiga Asia Road Racing Championship yang berlangsung di Sugo International Racing Course, Jepang, Minggu (14/8/2022). M Adenanta Putra sempurna menebus kegagalan pada race pertama dengan berhasil finis di posisi pertama kelas Asia Production 250cc. Herjun Atna Firdaus melengkapi sukses AHRT dengan finis di posisi ketiga. Sayangnya, Rheza Danica Ahrens gagal menyelesaikan balapan hingga garis akhir. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah finis di posisi ke-10, sementara Andi Farid Izdihar ke-14.

Dengan kondisi cuaca yang sangat berbeda dari balapan pertama, balapan AP250 hari ini berlangsung menarik. Adenanta tampil baik sejak start dan mampu memimpin balapan. Sempat tergeser ke posisi kedua bahkan ketiga, Adenanta kembali ke posisi pertama pada lap terakhir dan mampu finis di posisi pertama. Ini merupakan kemenangan pertama Adenanta di ARRC, sekaligus menjadi penebusan sempurna setelah gagal finis pada balapan pertama di Sugo.

Baca Juga :  Astra Honda Racing Team Finis Satu-Dua pada Balapan Perdana di The Bend Motorsport Park. 

“Selepas start saya mencoba untuk bisa menekan di barisan depan. Usaha saya untuk tetap berada di zona podium terus terjaga sampai lap-lap akhir. Saya mencoba menjaga irama dan kondisi ban agar tetap terjaga daya cengkeramnya agar saya bisa melakukan tekanan di lap akhir. Dan senang sekali, akhirnya saya bisa raih kemenangan di race 2 ini, untuk Astra Honda Racing Team dan juga untuk Indonesia di HUT RI ke 77. Semoga ini menjadi pijakan yang baik bagi saya di race selanjutnya untuk terus raih hasil terbaik. Terima kasih atas dukungan dan doanya”, ujar Adenanta dalam rilis yang diterbitkan AHRT.

Sedangkan Herjun, berhasil mencatat podium perdananya di balapan tertinggi Asia ini setelah finis di posisi ketiga.

“Senang sekali, akhirnya saya bisa naik podium di AP250 ini. Saya punya feeling yang bagus untuk bisa bertarung di barisan depan sejak di FP sampai di QP. Bertahap saya mencoba untuk terus push agar tidak terlalu berjarak dari zona podium. Podium ini tentu menjadi penyemangat untuk saya bisa tampil semakin baik di putaran tersisa.”ungkapnya.

Baca Juga :  Dimas Ekky dan Gerry Salim Targetkan Posisi 3 Besar di Akhir Musim.

Sementara itu, Rheza yang berpeluang besar naik podium terjatuh di chicane terakhir jelang finis. Dia terlibat insiden dengan dua pebalap lain dan akhirnya gagal finis.

Di kelas SS600, Andi tampil sangat baik dan bertahan di persaingan podium sepanjang balapan. Namun, di tikungan pertama lap terakhir dia melakukan kesalahan dan akhirnya terjatuh saat bersaing memperebutkan posisi pertama. Dia bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-14. Sementara itu, Irfan finis di posisi ke-10.

“Saya mengawali balap dengan baik, selepas start saya bisa menjaga irama balap saya dengan baik. Motivasi saya sangat kuat untuk bisa raih hasil terbaik, terlebih bertepatan dengan hari ulang tahun saya dan tekad untuk memberi hadiah terbaik juga untuk HUT RI ke 77.Namun optimisme saya untuk raih kemenangan saat bertarung untuk posisi 1 harus terhenti di lap akhir, karena mengalami low side. Balapan masih menyisakan 2 putaran. Masih ada peluang yang bisa saya manfaatkan secara maksimal”, ujar pemuda yang lebih dikenal dengan sebutan Andi Gilang tersebut.

Baca Juga :  Astra Honda Racing Team Turunkan 3 Pembalap Ikuti Suzuka Endurance World Championship 2018.

Dengan hasil balapan kedua putaran ketiga ini, Rheza masih bertahan di posisi kedua klasemen AP250 dengan 79 poin. Dengan tambahan 25 angka, Adenanta kini berada di peringkat ke-8 dengan 49 poin, sementara Herjun di posisi ke-9 dengan 41 poin. Di kelas SS600, Andi berada di posisi kedua klasemen dengan 82 poin, sementara Irfan menduduki posisi ke-6 dengan 58 poin.

Persaingan Asia Road Racing Championship akan berlanjut pada putaran keempat yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, 8-9 Oktober 2022.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.