Recall Honda PCX dan ADV 160 , Cek Motormu Segera,Bro…!!

Berhembus kabar yang dibawa angin sepoi-sepoi, bahwa PT.AHM melakukan pemanggilan kembali unit PCX dan ADV 160 untuk dilakukan product update. Bahasa yang agak sedikit “vulgar” untuk Product update adalah “recall” . Product update jamak dilakukan oleh pabrikan kendaraan bermotor jika ada kendala serius dari unit kendaraan yang sudah dijual dan beredar di tangan pemakai. Secara sederhana, recall alias product update artinya pemanggilan kembali unit motor yang bermasalah dan sudah ditangan konsumen untuk dilakukan perbaikan dan itu semua gratis

Tapi sampai saat ini, di Indonesia bahasa recall belum pernah dipakai oleh pihak pabrikan, yang sering memakai bahasa itu ya netizen 😊. Entahlah… mungkin kata “recall” masih dianggap sedikit tabu.

Kembali ke tema.

Baca Juga :  Test Ride Harian Honda ADV150 [Part II] "Enak dan Nggak Enaknya" Honda ADV150 Menurut Admin.

Product update AHM rupanya tidak hanya untuk PCX dan ADV 160 saja. Mengintip website resmi AHM, ada beberapa produk sepeda motor Honda yang mendapatkan product update, diantaranya CBR500 , CBX500, CRF1100 Africa Twin dan Honda CT125.

Bagaimana Mengetahui Unit Motor Milik Anda Termasuk Yang Kena Recall atau Tidak ?

Naah…ini yang penting.

Tidak semua unit dari varian yang disebut diatas kena recall, hanya unit yang diproduksi di rentang waktu tertentu saja yang bermasalah dan harus dilakukan perbaikan.

Cara mengeceknya adalah, masuk ke website Astra Honda Motor, klik menu di kanan, klik Corporate lalu klik Product Update. Singkatnya silahkan klik DI SINI.

Setelah masuk, disana ada format mengecek dengan memasukkan no. Rangka dan identitas pemilik, lalu cek.

Kutipan berita dari detikOto edisi Sabtu 24/09/2022.

Senior Manager Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani mengatakan, tak semua pemilik Honda PCX dan ADV 160 mendapat pesan atau notifikasi recall. Sebab, menurutnya, hanya motor dengan nomor rangka tertentu yang diduga mengalami masalah komponen.

Baca Juga :  Data dan Fakta, 12 Perbedaan All New Honda BeAt 2020 dan Honda BeAt Versi Sebelumnya.

“Iya, enggak semua. Hanya nomor rangka tertentu saja dan ini semua gratis,” ujar Rina kepada detikOto, Sabtu (24/9/2022).

Kerusakan di Komponen Pulley Assy

Sebelumnya, pada unggahan yang banyak beredar di media sosial, AHM mengirim surat pemberitahuan ke konsumen lantaran ada masalah di komponen Pulley Assy pada Honda PCX dan ADV 160.

AHM menjelaskan, ada ketebalan part yang tak merata akibat proses produksi yang kurang sempurna. Takutnya, jika terlalu lama dibiarkan, akan muncul noise atau suara bising pada area CVT dan bisa mengakibatkan penurunan kinerja di bagian tersebut.

Baca Juga :  Bedah Teknologi dan Fitur Honda Forza 250 di Astra Motor Papua.

Rina Listiani memastikan, program recall tersebut sudah dimulai sejak September 2022. Pihaknya mengambil langkah tersebut untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan konsumen tetap terjaga.

“Iya benar, kami sudah mengundang konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel AHASS. Program ini sudah dimulai sejak September, dan sudah ada beberapa (konsumen) yang membawa kendaraannya,” kata Rina

Bagaimana Dengan di Papua.

Setelah tulisan ini terbit, admin berusaha menghubungi pihak terkait,dalam hal ini Astra Motor Papua.

Bagaimana mekanismenya, nanti akan admin update disini.

Tunggu saja,ya.. 😊

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Recall Honda PCX dan ADV 160 , Cek Motormu Segera,Bro…!!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.