Pendatang Baru Dari Suzuki, Avenis 125.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, agak terlambat Mas Sayur membahas Avenis 125, skutik 125 cc yang didatangkan oleh Suzuki langsung dari negerinya Tuan Takhur sana. Tapi tak apalah..,better late than never 😊

Awalnya sich, Mas Sayur memang ingin segera menulis tentang Avenis 125, tapi tunggu-tunggu website Suzuki dan akun Instagram resminya koq macam belum update tentang Avenis 125. Baru 2 hari sebelum tulisan ini dibuat, ada update di akun Instagram @suzukiindonesiamotor tentang Avenis 125, tapi hanya berupa teaser saja.

Ini menunjukkan jika Avenis 125 memang belum dilaunching secara publik, hanya kalangan tertentu dari pewarta ya g mendapatkan rilis 😊. Dan yang jelas , Mas Sayur bukan masuk kategori itu 😊

Okelah… , Patut diapresiasi ketika Suzuki kembali nyemplung di segmen skutik 125 CC, pasalnya selama ini, pasca Suzuki Spin, Sky Wave, Sky Drive dan Hayate, Suzuki Motor Indonesia tak punya lagi line up skutik 125 cc. Tersisa Nex dan Address ya g mengisi pasar skutik 110 cc.

Konsep Suzuki Avenis 125.

Suzuki Avenis 125 hadir dengan konsep bergaya sporty dan modern, sekaligus memberikan efisiensi bahan bakar yang baik sebagai sepeda motor perkotaan yang dinamis. Dilengkapi dengan beragam fitur dan kelengkapan yang menambah kepraktisan dalam berkendara

Baca Juga :  Akankah Honda CB 150 R Streetfire benar - benar mengkudeta Yamaha Vixion..?

Berharap Saluto 125, Yang Nongol Avenis 125 😗

Bagi Suzuki lover di tanah air, kehadiran Avenis 125 nampaknya sedikit mengecewakan, karena yang digadang-gadang akan dihadirkan oleh Suzuki adalah Suzuki Saluto 125 yang memiliki genre retro modern dan desain ala ala vespa Italia, dimana model seperti ini saat ini sedang digandrungi di tanah air.

Menakar Kemungkinan Suzuki Saluto dan Strategi Pemasaran nya (Di Indonesia).

 

 

Fitur dan Dimensi Suzuki Avenis 125.

Dari hasil penelusuran Mas Sayur, Suzuki Avenis 125 ini memiliki beberapa fitu unggulan, diantaranya :

  • LED headlight .
  • Speedometer digital , yang dari instrument panel tersebut, pengendara dapat memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator.
  • Bagasi besar, 21,8 liter sanggup untuk membawa helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg.
  • Dua kantong penyimpanan tambahan di bagian depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter.
  • USB Socket Smartphone Charger. Guna menambah fungsionalitas, pada bagian kantong penyimpanan terdapat USB Socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel milik pengendara atau penumpang.
  • Kapasitas tangki bahan bakar 5,2 liter.
  • Posisi lubang pengisian bahan bakar ada di buritan motor,sehingga pengendara tak perlu membuka jok saat hendak isi bensin.
  • ICBS (Integrated Combined Braking System).
  • Safety Shutter Key .
  • Side stand engine cut-off switch yang membuat mesin non-aktif jika standar samping dibuka.
  • Brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci dengan aman saat terparkir.
Baca Juga :  Honda Vario 160, Resmi Mengaspal Menggantikan Vario 150.

Perawakan alias dimensi Suzuki Avenis 125 sendiri terlihat lebi jangkung dibandingkan dengan Suzuki Nex Cross. (gambar :IWB).

Dimensi resminya adalah panjang 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm.

Spesifikasi Mesin Suzuki Avenis 125.

Dapur pacu Suzuki Avenis 125 memberikan tenaga yang optimal dan efisien lewat teknologi mesin SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder – 2 katup, Fuel injection dan berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 PS/6.750 RPM dan torsi sebesar 10 NM/5.500 RPM.

Baca Juga :  Ogah Mentok Poldur, Honda Scoopy Nambah Tinggi 6 cm.

Pilihan Warna Suzuki Avenis 125.

Suzuki Avenis 125 memiliki 3 pilihan warna yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green.

Harga Suzuki Avenis 125.

*Menyusul di artikel selanjutnya.

Mama unitnya ??

Sabar dulu, bro… Kabarnya Suzuki sudah mendistribusikan Avenis 125 ke jaringan penjualan. Namun Avenis 125 ini baru akan di launching ke publik pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang akan diadakan pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Pendatang Baru Dari Suzuki, Avenis 125.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.