Jelang MotoGP 2023, Seri Pembuka Bukan Lagi di Qatar, Mandalika Kebagian Putaran ke-16.

Apa kabar, sobat pembaca kesemuanya ? Semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin. Mulai lagi nich Mas Sayur mau nulis nulis soal MotoGP lagi. Dan ini sudah bulan Maret 2023, artinya seri perdana MotoGP 2023 sudah diambang mata, sob.

Ada yang berbeda dari pagelaran balap motor terkencang sejagad ini di tahun 2023. Dimana di tahun tahun sebelumnya, seri pembuka MotoGP selalu digelar pada malam hari di sirkuit Losail, Qatar. (Sejak 2007). Kemudian pada 2020 dikarenakan pandemi Covid -19 ,MotoGP baru digelar pada Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dan seluruh agenda balapan hanya digelar di Eropa. Kemudian musim 2021 , Sirkuit Losail kembali menjadi pembuka kejuaraan balap motor paling bergengsi se jagat ini.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Jerez 2019, Ketika Tim Pabrikan Yamaha "Kebanting" Tim Satelitnya.

Sirkuit Losail Renovasi Besar-besaran, Tidak Lagi Jadi Pembuka MotoGP di 2023.

Akan tetapi, pada musim balap 2023, dipastikan Sirkuit Losail Qatar tidak akan menjadi pembuka ajang balap MotoGP lagi, dikarenakan adanya renovasi besar-besaran. Renovasi tersebut belum akan rampung pada bulan Maret 2023 dimana agenda pembukaan MotoGP akan dimulai. Pada akhirnya, Sirkuit Losail Qatar akan menjadi tuan rumah MotoGP ketika renovasinya sudah selesai. (Source : MotoGP.COM )

Selanjutnya, pada kalender MotoGP yang diterbitkan pihak penyelenggara, Sirkuit Losail Qatar akan menyelenggarakan MotoGP pada pekan ke tiga bulan November 2023 atau seri ke-20 dari musim balap MotoGP 2023.

Sirkuit Mandalika Menjadi Tuan Rumah MotoGP di Bulan Oktober 2023.

Naah…,ini yang ditunggu oleh GP Mania di tanah air. Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok akan kembali menggelar MotoGP untuk yang ke dua kalinya.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP 2023 pada putaran ke-16 , yakni. di awal pekan ke-3 bulan Oktober 2023.

Baca Juga :  Bagian Buritan Honda Sonic 150 Sudah Nampak Jelas,Mari Bandingkan dengan Kompetitor.

Ada yang mau nonton langsung ke sana ?

Kalau admin mah ogah… Mending nonton di TV aja di rumah, lebih asyik…

 

Jadwal MotoGP 2023 selengkapnya ada di 👇

 

2023 , Pengin Nonton MotoGP [Lagi].

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.