Site icon Zona Motor [dot] net

Update Harga Motor Honda di Papua per November 2023.

Iklan

Sobat pembaca sekalian, lama banget Mas Sayur nggak bercerita tentang harga sepeda motor baru di Papua. Kalau nggak salah, terakhir posting tentang harga motor di Papua itu sekitar tahun 2020 , waktu masih zaman Corona 😁, Mas Sayur ingat betul, karena nulis artikelnya sambil nunggu antrian vaksin , hehehehe.. tulisannya DI SINI.

Sekedar berbagi info ke sobat pembaca (lagi) tentang harga sepeda motor di Papua, dan sebagai catatan, ini adalah harga untuk All Papua kecuali daerah pengirimannya harus menggunakan Pesawat (Wamena).

Dan sebagai catatan lagi, ini adalah harga sepeda motor Honda yang dijual di dealer reguler, bukan unit yang termasuk ke dalam kategori unit yang dijual dealer Big Wing (CBR250RR & Big Bike Honda).

Dan yang akan Mas Sayur sampaikan ini adalah update harga per 1 November 2023.

Dari list yang masuk ke Newsroom ZonaMotor.NET , unit termurah sepeda motor Honda adalah tipe cub (bebek) Honda Revo Foto, dan yang paling mahal adalah CBR150R ABS.

Detailnya adalah sebagai berikut.

Tipe Matic .

Harga line up sepeda motor Honda tipe Matic di Papua adalah sebagai berikut :

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>

Tipe Cub / Moped / Motor Bebek.

Lanjut ke sepeda motor tipe Honda selanjutnya, yakni tipe cub alias moped atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan motor bebek. Mengapa Disebut motor bebek ? Jawabannya sudah Mas Sayur ulas di artikel sebelumnya, klik tulisannya DI SINI.

Moped alias motor bebek saat ini memang sudah terus turun peminatnya, seiring gempuran sepeda motor matic yang menawarkan kenyamanan dan simplisitas berkendara. Di Papua, line up sepeda motor bebek Honda populasinya terlihat semakin jarang di jumpai di jalanan, sama dengan di daerah lain. Tapi dealer masih tetap menjual sepeda motor bebek. Untuk harga sepeda motor tipe cub / moped / motor bebek Honda di Papua, adalah sebagai berikut :

Tipe Sport.

Sepeda motor tipe sport memiliki pasar tersendiri. Konsumennya berasal dari beragam kalangan. Dari mulai pekerja, anak muda ,hingga siapapun yang masih belum bisa move on dengan proudly mengendarai sepeda motor sport. Hehehehe

Pangsa pasar sepeda motor tipe sport jelas masih jauh dibawah tipe matic. Alasannya sama, kenyamanan dan kemudahan berkendara motor matic di jalan raya yang sibuk, belum bisa disaingi oleh motor sport yang ribet (bergigi dan berkopling tangan) serta besar dan berat jika dibandingkan motor matic yang ringan , mungil dan tinggal gas dan rem saja.

Harga sepeda motor Sport Honda di Papua adalah sebagai berikut:

Demikian, sobat pembaca sekalian, semoga bermanfaat.

 

 

 

Advertisements
Exit mobile version