Astra Motor Papua Dampingi Uji Kompetensi Siswa TSM di SMKN 3 Jayapura.

[Jayapura- ZonaMotor.NET ] — Dalam upaya meningkatkan kualitas kompetensi siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda, SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa kota Jayapura bersama Main Dealer Astra Motor Papua menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk siswa kelas XII yang akan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

 

Kegiatan ini bertujuan mengukur dan memastikan kompetensi siswa sudah mumpuni sesuai dengan tuntutan kompetensi standar dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sebelum para siswa terjun praktek secara langsung ke lapangan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di laboratorium TSM SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa kegiatan Uji Kompetensi Keahlian Siswa ini di laksanakan selama 3 hari (12-14 Juni 2024).

 

Astra Motor Papua sebagai selaku Main Dealer pembina SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa kota Jayapura selalu hadir secara langsung melakukan pembinaan dan pendampingan dalam mengimplementasikan kurikulum Teknik Sepeda Motor Astra Honda agar selalu sejalan dengan perkembangan teknologi dunia industri terupdate saat ini.

Baca Juga :  Pentingnya Safety Gear ( Cerita Kiriman Pembaca)

 

Dalam kegiatan ini di wakili oleh Technical Instructor Main Dealer Astra Motor Papua Harjito yang berperan sebagai penguji (Assesor).

 

Agar Para Siswa Mendapatkan Pemahaman Mendalam dan Ketrampilan Sesuai Standart

Harjito mengatakan bahwa selama proses uji kompetensi berlangsung, penguji dari Main Dealer maupun penguji dari sekolah terus memberikan pengawasan dan bimbingan kepada siswa untuk memastikan bahwa mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan oleh PT Astra Honda Motor.

Dalam kegiatan ini terseleksi 16 siswa dari 24 jumlah siswa kelas XII yang rencananya akan melaksanakan PKL di jaringan Astra Honda Authorized Service Station di area Jayapura dan sekitarnya.

Saya senang para siswa terlihat sangat antusias dalam megikuti kegiatan Uji Kompetensi Keahlian ini,materi yang di ujikan juga cukup beragam yang mencakup beberapa aspek penting dalam teknik sepeda motor yang di breakdown menjadi 24 standar kompetensi poin servis,” ungkap Harjito.

 

Setelah mengikuti kegiatan ini, siswa diharapkan dapat menunjukkan pemahaman mendalam dan keterampilan mereka dalam mengatasi tantangan yang akan dihadapi pada pekerjaan sehari-hari di industri pada saat masa PKL nanti dan tentunya dalam pengawasan dan bimbingan dari teknisi senior di AHASS.

Baca Juga :  Gagahnya Kawasaki ZX25R Livery Spesial Merah Putih.

 

Sangat Penting Untuk Memasuki Dunia Kerja.

 

Diakhir kegiatan, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jayapura, Bpk. Frans Tunggul K.A, S.Pd.menyampaikan pentingnya Uji Kompetensi dalam Upaya meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja.

 

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang luar biasa dari Main Dealer Astra Motor Papua dalam penyelenggaraan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian ini.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur