Komunitas Honda PCX di Jayapura Lakukan “Konvoi Merdeka” Untuk Peringati Hari Kemerdekaan RI KE – 79.

[Jayapura – ZonaMotor. NET ] — Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Papua dan Papua Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Jasa Raharja menggelar Konvoi Merdeka,Sabtu (17/8/2024).

 

Konvoi Merdeka kali ini dihadiri lebih dari 40 bikers Honda PCX dan diisi beragam aktivitas dan juga upacara bendera secara serentak di 28 kota besar di Indonesia.

 

Tentunya dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia yang pada tahun ini mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju.

SATU HATI MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU.

Dengan mengusung tema “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju” konvoi yang diadakan tepat pada hari Kemerdekaan tahun ini hadir untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda, terutama Honda PCX di seluruh Indonesia. Sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

Aktifitas Sosial.

Kemeriahan perayaan kemerdekaan ala Honda ini menjadi semakin lengkap dengan
aktivitas sosial penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun negeri ini.

 

Marketing Manager Astra Motor Papua, Elang Samodra menjelaskan bahwa Konvoi Merdeka sendiri sudah menjadi salah satu agenda rutin tahunan yang selalu digelar oleh Astra Motor Papua.

Tentunya dalam setiap tahunnya akan ada hal-hal baru yang disajikan bagi para komunitas pecinta motor Honda
ini.

Pada Tahun ini Astra Motor ingin menyediakan wadah bagi komunitas Honda terutama Honda PCX untuk terus solid menjalin kebersamaan setelah digelarnya kopdargab HPCI (Honda PCX Club
Indonesia) Juni lalu.

Dilaksanakan di 4 Kota.

Perbedaan lain adalah digelarnya acara Convoy Merdeka di Empat kota, yang
mana tahun lalu hanya digelar di Jayapura saja.

Pada Konvoi Merdeka tahun 2024 ini, walaupun masih terpusat di Jayapura, kami juga menggelar kegiatan di Sorong, Timika, dan juga Merauke. Tentunya selain jumlah titik acara yang bertambah,
program ini diadakan sebagai langkah memperkuat kebersamaan antar anggota komunitas Honda PCX serta berupaya membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang dilengkapi dengan beragam aktifitas yang bermanfaat untuk menghormati perjuangan para pahlawan,” ungkap Elang.

Dimulai sekitar pukul 12.00 WIT dan bertempat di Hwani Cafe dan dibuka langsung oleh PJ Walikota Kota Jayapura yaitu Bapak Christian Sohilait yang didampingi juga oleh Bapak Abed Nego Kudiai dari Jasa Raharja.

 

Pembagian Sembako dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Area Perbatasan RI – PNG.

Untuk rute, dimulai dari Hwani Café menuju perbatasan Indonesia-Papua
New Guinea di Skouw. Di tempat tujuan, dilakukan kegiatan CSR berupa pembagian sembako merah putih kepada masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih sepanjang 100
meter.

PIC Community Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra menambahkan bahwa bahwa pengibaran bendera sepanjang 100 meter ini merupakan bentuk kecintaan dan kebanggan terhadap Negara Indonesia.

Adanya pembagian sembako merah putih juga merupakan bentuk kebersamaan kami dengan masyarakat yang ada di sekitar.

Dengan semangat Satu Indonesia, kami ingin selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Semoga dengan kegiatan ini para anggota komunitas PCX maupun yang lainnya
dapat semakin solid dan kebersamaannya tidak luntur,” ungkap Putra.

 

Ditutup Dengan Upacara Bendera.

Konvoi Merdeka 2024 ini ditutup dengan diadakannya upacara bendera setelah kembali ke Hwani Café pada sore hari.

 

Setelah itu untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan suasana, diadakan juga fun games berhadiah serta hiburan music bagi para peserta konvoi.

Advertisements

Author: Mas Sayur