Gesits,Motor Listrik Garansindo -ITS Akan Dipamerkan Di EICMA 2017.

 

Gesits,Motor Listrik Hasil Kolaborasi Garansindo – ITS  Pict : detikOto

 

Motor listrik karya anak bangsa yang secara fisik hampir serupa dengan skuter matic kubikasi 125 pada umumnya di Indonesia ini,saat ini progresnya hampir memenuhi target.

Nama Gesits sendiri  merupakan singkatan dari Garansindo Elecric Scooter ITS.

Sesuai dengan rencana,Gesits versi pra produksi akan di perkenalkan ke publik pada semester 2 tahun 2017 dan akan di jual massal pada 2018.Demikian di ungkapkan CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah atau yang lebih akrab disapa Memet,seperti dilansir dari detikOto (07/06/2017).

“Di 2017 semester 2 Insya Allah kita sudah bisa memperkenalkan ke publik versi final pre-production. Dan akan mulai jualan 2018 awal,” ujar Memet.

 

Gesits  merupakan  sepeda motor dengan desain layaknya skuter matic yang bertenaga listrik dengan daya motor 5KW,dengan mengandalkan sumber tenaga baterai ion lithium yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 km untuk satu kali pengisian baterai. Sedangkan waktu pengisian baterai sekitar 1,5 – 3 jam.

Baca Juga :  "Baju Baru" Yamaha Xabre.

Gesits mampu mencapai kecepatan maksimum 100km/jam, yang artinya dalam hal ini bisa disetarakan dengan skuter matic 125 cc berbahan bakar konvensional.

 

Sebagai ajang promosi dan memperkenalkan ke dunia luar,Garansindo sebagai pengembang berencana memamerkan Gesits pada acara pameran EICMA 2017 , seperti di ungkapkan CEO Garansindo Group yang di lansir dari detikOto (07/06/2017).

“Satu hal yang kita coba, Insya Allah Gesits hadir di EICMA 2017. Alangkah bangganya kalau kita bawa Gesits ke kancah international,” kata pria yang akrab disapa Memet itu di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

 

Baca Juga :  Ajang Nyalakan Nyali,Geber Suzuki GSX-R150 Bagi Komunitas Motor di Jayapura.

Akhir 2016 yang lalu,prototype Gesits telah di uji jalan dengan melakukan touring Jawa-Bali.

Tour de Jawa Bali ini dilakukan oleh para Rider GESITS dari ITS yaitu Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto bersama team Garansindo.

Info selengkapnya tentang Gesits bisa di lihat pada gambar berikut :

Infografis Motor Listrik ITS,Pict : Zaki Alfarabi-detikOto

 

 

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Gesits,Motor Listrik Garansindo -ITS Akan Dipamerkan Di EICMA 2017.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: