Ternyata PT.AHM Juga Mengekspor Honda CB150 Verza.

ZonaMotor.NET – Sepeda motor sport entry level yang mengusung jargon Ride More Do More ini memang baru dilaunching pada 20 Februari 2018 yang lalu,namun ternyata selain dijual di dalam negeri, PT.AHM juga telah menjualnya ke luar negeri (ekspor).

Hal tersebut terungkap dari rilis yang dikirimkan HC3 PT.AHM ke news room ZonaMotor.NET

Dari sejumlah data tentang ekspor PT.AHM pada triwulan pertama 2018, terdapat nama Honda CB150 Verza di sana.

Jumlahnya memang tak banyak,hanya 120 unit. Dan itu sudah cukup lumayan mengingat usia Honda CB150 Verza yang baru seumur jagung.

Dalam rilis tersebut disebutkan,negara tujuan ekspor dari model-model sepeda motor Honda buatan PT.AHM adalah Filipina dan Bangladesh.

General Manager Overseas Business Division PT.AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan  memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor setiap tahun sejalan dengan peningkatan permintaan dari luar negeri dan kemampuan anak bangsa memproduksi produk berkualitas global.

Baca Juga :  Yang Istimewa dari Otomotif Award 2018, Presiden Joko Widodo Juga Raih Penghargaan.

Kami senantiasa berupaya menghasilkan produksi sepeda motor dalam negeri dengan kualitas yang berstandar global. Kami berkomitmen meningkatkan jumlah ekspor sekaligus memperluas negara tujuan ekspor. Kami optimis hingga akhir tahun nanti ekspor unit maupun komponen kami akan meningkat.”

Pada triwulan pertama tahun 2018,  ekspor model sport Honda tercatat sebanyak 1.539 unit.

Angka ini disumbangkan oleh:

Honda CBR series 913 unit.
Honda CRF 150 sebanyak 520 unit. Honda CB Verza 150 sebanyak 120 unit,dan
Honda CB150R StreetFire 40 unit.

Sementara untuk Ekspor tipe motor bebek pada kuartal I/2018 tercatat 805 unit yang berasal dari model-model:

Honda Revo 500 unit
Honda Sonic 240 unit
Honda Blade 45 unit, dan
Honda Supra Series 20 unit.

Secara keseluruhan pada triwulan pertama 2018,ekspor produk motor Honda buatan PT.AHM yang terbanyak disumbangkan varian skuter matic yang mencatat pertumbuhan signifikan yaitu 66% dibandingkan data triwulan pertama pada tahun sebelumnya dari 18.577 unit menjadi 30.794 unit. Produk ekspor terbanyak di segmen skuter matic yaitu:
Honda BeAT eSP sebanyak 20.602 unit. Honda Vario series 10.176 unit dan Honda Scoopy eSP 10 unit.

Saat ini ekspor sepeda motor produksi AHM dalam bentuk CBU didistribusikan ke beberapa negara antara lain Fillipina, dan Bangladesh. 

Selain mengekspor unit AHM secara CBU, AHM juga mengekspor model motor Honda dalam kondisi terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan beberapa negara tujuan, yaitu juga Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Model yang diekspor secara CKD ini antara lain Honda Sonic, Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade, dan Honda CBR250. Total ekspor CKD AHM sepanjang kuartal I/2018 tercatat sebanyak 43.020 unit.

Baca Juga :  Mio yang ini koq cuma 50 cc..? keren lagi..
Advertisements

3 tanggapan untuk “Ternyata PT.AHM Juga Mengekspor Honda CB150 Verza.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: