Kalender MotoGP Musim 2019 Resmi Diumumkan, Catat Jadwalnya..

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, MotoGP musim 2018 masih menyisakan 7 seri lagi (termasuk seri Misano), namun pihak penyelenggara dalam hal ini FIM dan Dorna Sport telah resmi mengumumkan kalender alias jadwal resmi MotoGP untuk musim 2019 mendatang.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, musim balap 2019 akan diselenggarakan sebanyak 19 kali, sama persis dengan musim 2018. Padahal, sebelumnya beredar rumor bahwa MotoGP musim 2019 akan menambah 1 seri lagi yakni di Mexico , namun karena memperhatikan masukan para pembalap yang mayoritas enggan membalap di Mexico, akhirnya pihak penyelenggara MotoGP pun tak memasukkan Mexico dalam kalender balapan di musim 2019.

Baca Juga :  Starting Grid Moto GP Argentina 2016,Marquez Terdepan,di Susul Rossi dan Lorenzo.

Kalender balap MotoGP musim 2019 masih akan menggelar seri perdana dengan balapan malam hari di sirkuit Losail-Qatar dan berakhir di seri Valencia.

Sebagaimana diketahui bersama, musim 2019 akan menjadi musim pertama dimana kelas Moto2 akan menggunakan mesin baru , yakni mesin Triumph 765 tiga silinder menggantikan mesin Honda CBR 600 RR yang selama ini dipakai di kelas Moto2.

Sedangkan dikelas utama, tidak ada perubahan regulasi terkait mesin. Isu terpanas dikelas utama adalah pindahnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda yang selain dinilai positif bagi kedua belah pihak (Lorenzo dan Honda) namun dikhawatirkan akan membuat suhu persaingan memanas di dalam satu tim antara Lorenzo dan Marquez.

Baca Juga :  Sudah Ada Lampunya....,Tapi....

Sedikit perubahannya adalah,seri perdana di Qatar akan dimulai lebih awal, jika tahun 2018 ini dimulai pada bulan April,maka di musim 2019 akan dilaksanakan pada 10 Maret.

Berikut Kalender MotoGP Musim 2019 selengkapnya :

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: