Dengan seizin ALLAH,helm ini menyelamatkan anakku..

Assalamu’alaikum…….

Kejadian di pertengahan tahun 2008,masih terbayang di benakku.Saat solo riding bersama ibune dan si thole dalam perjalanan dari Nusadua Bali menuju kota Jember,mengendarai Honda supra X tahun 2001 warna merah.

foto asal comot…motor aslinya sdah nggak ada..        😆

Bolak balik Nusadua – Jember dengan jarak sekitar 325km sekali jalan memang sudah biasa saya tempuh,terkadang sebulan dua kali. Dengan safety gear seadanya,sepatu,glove.dan helm standart,kami berangkat dari Nusadua jam 11.00 WITA.Tanpa hambatan berarti 2 jam kami tempuh dengan lancar,namun ketika kami memasuki kota Negara,satu jam menjelang masuk pelabuhan,terjadilah peristiwa itu.

Melaju di kecepatan sekitar 50kpj,secara tiba tiba ada seekor anjing yang mungkin lagi GALAU menyeberang jalan.           :mrgreen:          Tak ayal lagi anjing itu menubruk roda depan dengan telak membuatku tak kuasa mengendalikan setang daaan..terguling di jalan raya.Saat itu yang terlintas di pikiranku hanya si thole…Begitu terbangun aku langsung melihat ke belakang,ada satu mobil yang langsung mengerem dan menepi,lalu aku mengejar si Thole yang masih dalam dekapan ibune dalam keadaan kepala membentur aspal.Untunglah..helm fullface  si thole yang kubeli seharga 35 rb itu melindunginya dari Cedera kepala.Aku cek keadaan si Thole yang menangis ketakutan..tak ada luka..cuma helmnya baret agak parah tergores aspal..       🙁

Baca Juga :  Lorenzo Tuding Michelin,MichelinTuduh Winglet,Lalu Winglet Tuduh Siapa..?? ;-)
helm yang tergerus aspal

ibune tidak apa apa sedangkan aku sendiri terluka di lutut cukup parah namun masih bisa melanjutkan perjalanan. Awalnya lukaku tak terasa,namun ketika sampai di kapal feri,mulai terasa dan dalam pikiranku pun bertanya tanya,”wah..perjalanan masih 4 jam lagi,nyampe rumah tidak,ya..?”.

antrian masuk kapal feri di pelabuhan Gilimanuk

Akhirnya dengan menahan sakit,saya tempuh juga perjalanan itu walaupun harus molor sampai 5 jam..Dan helm itu,sampai sekarang masih ada dan mengingatkanku pada kejadian itu,ketika kulihat helm itu teronggok penuh debu di gudang..Memang helm tersebut sudah jarang di pakai karena dia sudah saya belikan helm Fullface yang baru.

Baca Juga :  Ketemu Valentino Rossi di Sentral Yamaha Jayapura. !!

Itulah sekedar tetimoni pengalaman pribadi tentang pentingnya helm bagi anak anak kita..

Wassalam…

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

13 thoughts on “Dengan seizin ALLAH,helm ini menyelamatkan anakku..

  1. iyo mas… jalur daerah negara emang sepi.. jalan mulus, jadi kadang aq bs jalan80-90kpj. cm hrus bner2 awas. coz anjing gila lek nyebrang sak penake udele 😀 . klo mbil yg nbrak sih g mslah, lha klo mtor ya jumpalitan. dah bnyak korban sperti itu d bali. ya cm sllu hti2 aj dijalan, n yg pnting doa ke Allah SWT meminta kslmatan d jalan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.