Jika Honda CB 150 R Wajib Minum Pertamax,Apa yang Akan Terjadi...??? - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Jika Honda CB 150 R Wajib Minum Pertamax,Apa yang Akan Terjadi…???

honda-cb150-engine-in-sliceUntung Saja AHM menyatakan jika motor ini ‘boleh’ minum premium,walaupun untuk mendapatkan performa yang optimal harus minum pertamax. Alasannya dengan penyesuaian timing pengapian dan pembakaran dan lain lain yang saya sendiri ora mudeng     😀    alias nggak ngerti..Padahal info yang sel;ama ini kita ketahui adalah sebuah mesin motor dengan kompresi 11 : 1 wajib menggunakan bahan bakar pertamax alias oktan 92.

Namun jika seandainya motor ini wajib minum pertamax,maka sedikit banyak akan mempengaruhi jumlah penjualannya.  IMHO  . Sekedar opini pribadi,tolong bantu di benarkan jika salah.. Logikanya begini,seorang calon pembeli yang mungkin sudah mapan dan tinggal di perkotaan dan dapat dengan mudah mendapatkan pertamax,mungkin tak jadi masalah,dia akan tetap lanjut beli motor ini. Tapi jika seorang calon pembeli yang ada di daerah pedalaman yang susah mengakses SPBU bahkan bensin eceranpun susah di dapat,maka akan berpikir ulang untuk membeli motor ini..

gambar pinjem paksa dari juragan pertamax.. 😀

Sebuah Fakta yang sering saya lihat di pedesaan adalah,pemilik motor enggan membeli bensin ke SPBU karena jarak,kesibukan dan keterbatasan waktu. Bahkan Vixion saya sendiri,masih sering saya cekokin bensin botolan di pinggir jalan    😀    dengan catatan alasan kepepet bensin akan habis sebelum mencapai SPBU,walaupun cuma di isi sebotol.,selanjutnya isi full di SPBU.

Lalu..,mungkin calon pembeli kita yang ada di pedalaman itu akan berfikir ulang lagi untuk membeli motor ini,dan beralih ke produk lain yang minumannya lebih mudah di dapat    😀    tapi mungkin bagi yang benar benar ngebet motor ini dan sedikit nekat,mungkin akan tetap membelinya dengan resiko yang’agak’ berat.

Tapi balik lagi ini hanya opini pribadi,yang belum tentu benar.. Menurut anda bagaimana..???

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version