Tentang Kejutan dari AHM ( Lagi )

cbr150r-repsol edition 2013Sepertinya Mas Sayur dengan artikel terdahulu masih penasaran dan ingin menulis lagi tentang apa yang di sebut KEJUTAN dari AHM tentang produk motor sportnya di tahun 2014. Dasarnya adalah pernyataan salah seorang pejabat AHM yang di tulis di dapurpacu 

David Budiono Production, Engineering Procurement Director Astra Honda Motor.

“Selain Honda CBR250R, Honda akan memperkuat produk sportbike 150cc karena pasar ini juga sangat menjanjikan. Pokoknya tunggu saja kejutan yang akan diberikan Honda. Semua sudah kami persiapkan untuk 2014

honda cb 150 r streetfire jayapura1Sportbike 150 cc…    ya..itu kata kuncinya

Sobat bikers tentu tahu saat ini AHM mempunyai line up sportbike 150 cc di antaranya Honda Verza,Honda New Megapro,Honda CB 150 streetfire dan CBR 150 .

Kita tinggalkan pembahasan tentang isu CB 15o versi fairing,karena sudah kita ceritakan,juga Honda Verza yang sudah mulai merajai jalanan dan kemungkinan kecil akan di revisi beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :  Suzuki GSX R150 di Jayapura Di Bandrol 32 jutaan,Berikut ini Simulasi Kreditnya.

.

Honda CB Trigger 150 India
Honda CB Trigger 150 India

Megapro Injeksi

Varian ini tampaknya yang paling dekat,seperti yang sudah di tulis sesepuh blogger roda dua tanah air tmcblog di sini karena Nilai jual Kendaraan Bermotor ( NJKB ) nya sudah muncul.

Ini kah kejutan pertama..?

.

inilah desain asli Honda CS1
inilah desain asli Honda CS1

Honda CS 1 Reborn menjadi 150 cc DOHC ..??

Pernyataan pejabat AHM di awal artikel, jika di kaitkan dengan rumor yang di tulis oleh blogger kondang IWB di sini tentang Honda CS1 yang katanya akan di reborn dan menjadi master plan honda Jepang  untuk pasar global,dan menurut IWB,Kode FMC CS1 yang di maksud, confirmed menganut engine 150cc, DOHC, radiator dengan pengabut bakar PGM-FI.

Baca Juga :  Kejamnya jalan di Pedalaman..

Dan rumornya lagi.. CS 1 ini nantinya akan mempunyai desain bebek sport alias ayam jago,tak ubahnya Satria FU dari Suzuki.

Jikalau benar rumor itu,maka akan ada tambahan satu line up motor 150 cc dari Honda dan artinya pula,jika selama ini banyak sobat bikers yang menanti lahirnya kembali Honda Sonic,maka mungkin ini lah jawaban dari AHM.

Dan apakah ini yang di sebut KEJUTAN yang lain..?

.

Lalu bagaimana dengan varian bebek dan metik..?

.

blade repsolHonda Blade menjadi 125 cc injeksi…?

Kemungkinan itu sepertinya ada,dan salah satu faktor yang menjadi penyebabnya mungkin untuk menandingi kedigdayaan sang kompetitor dalam hal ini Yamaha Jupiter Z1 yang sukses menjadi jawara di ajang Indoprix.

Baca Juga :  Masih Terkendala

.

honda vario 125 ISSHonda Vario helm in menjadi 150 cc menggunakan mesin Honda PCX 150..?

Walaupun masih tahap rumor,namun kasus vario 125 yang menggunakan mesin pcx 125 mungkin akan di teruskan dengan menurunkan mesin pcx 150 ke dalam varian baru yang di sebut Vario 150. Tentang hal ini,baca artikel dari tmcblog di sini.

Tampaknya AHM benar-benar ingin all out dan agresif di kelas 150 cc

Mungkin hanya inilah sedikit tulisan yang bisa Mas sayur buat.

Jika ada sobat bikers yang ingin menambahkan silahkan di share di kolom komentar,dan jika ada opini penulis yang kurang tepat,silahkan di koreksi.

Matur nuwun

Komentar

comments

Advertisements

25 tanggapan untuk “Tentang Kejutan dari AHM ( Lagi )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: