Masih Adakah Bensin Oplosan di Sekitar Kita..?? - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Masih Adakah Bensin Oplosan di Sekitar Kita..??

Yang di maksud di sini tentunya bukan oplosan Premium dan pertamax 7 pertamax     😀    Tapi bensin eceran yang di campur minyak tanah. Beberapa tahun yang lalu saya masih ingat betul bahwa bensin oplosan ini banyak di keluhkan para pemilik motor karena efek buruknya pada mesin. Tentu anda mungkin sudah pula mengetahui trik membedakan antara bensinj murni dengan yang sudah di oplos minyak tanah,yaitu, agak lama menguap,dan agak licin ketika di sentuh di tangan (alias todak keset     😀   )

Lalu dengan adanya pencabutan subsidi minyak tanah oleh pemerintah yang mengakibatkan harga minyak tanah melambung tinggi melebihi harga premium,apakah masih ada bensin oplosan itu..??

Sepengetahuan saya pribadi memang tak pernah ada lagi,karena untuk mendapatkan minyak tanah sajka sekarang susahnya minta ampun,dan harganyapun dua kali lipat harga premium. Walaupunh di tempat tinggal saya yang sekarang di8 jayapura masih ada minyak tanah subsidi yang di jual seharga 3500 rupiah/liter,namun untuk mendapatkannya pun harus antri dan di jatah hanya 10 liter per keluarga dalam jangka waktu sebulan dua kali. Jadi peluang adanya bensin oplosan sangatlah kecil..

Tapi itu di tempat saya lho, bagaimana di tempat anda..??

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version