Tahun Baru Belum,Petasan Sudah Mulai Mengganggu Ketenangan..

kebang apiPesta tahun baru memang kurang satu hari lagi.Tapi momen ini memang di manfaatkan oleh para pedagang petasan dan kembang api jauh – jauh hari sebelumnya. Sejak satu minggu yang lalu di Jayapura para pedagang petasan dan kembang api ini mulai menjajakan dagangannya secara bebas di pinggir jalan ,emperan toko atau di pasar.Dan yang menyedihkan,para pembelinya pun tak harus menunggu pesta tahun baru untuk membakar petasan tersebut.

Baca Juga :  Sekedar Info,Update Harga All New CBR250RR di Jayapura Papua April 2017.

Penjual-Kembang-Api-di-MeraSekedar tahu saja,di kota jayapura ini adalah kota yang menurut saya paling bebas untuk urusan ini.Sepanjang malam bunyi petasan saling sahut,menbuat tidur jadi terganggu.

Dan ketika malam tahun baru,maka sejak sore hari,kota kecil ini terasa sperti medan perang..    🙁      Bau asap mirip bau mesiu tercium di mana-mana,suara petasan yang bervariasi saling sahut terdengar seperti suara senapan dan ledakan bom     👿    hadegh…

Baca Juga :  Tips Ringan Agar Tangki Njendol Honda Tak Kemasukan Air Saat Berkendara Menembus Hujan

pedagang petasanBahkan saat saya menulis artikel ini pun,suara suara itu terdengar sangat mengganggu dan memekakkan telinga. Tak terbayangkan..,pada malam tahun baru setiap tahunnya berapa milyar uang yang terbakar bersama ledakan petasan itu,mengingat harga petasan yang bervariasi dari kisaran 5 rb,sampai 5 jt satu set.

Sungguh sesuatu yang sangat di sayangkan,di samping aspek bahaya yang ditimbulkannya.  Aparat..??  jangan tanya sudah..saya nggak mau membahasnya,bisa panjang nantinya..

Baca Juga :  Motor terbang,Impian Para Biker..?
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

16 thoughts on “Tahun Baru Belum,Petasan Sudah Mulai Mengganggu Ketenangan..

  1. btul pak de. malah di denpasar sempat bentrok krn ada ormas yg membekengi sebuah toko yg jual mercon, petasan,dll yang jelas2 sudah dilarang oleh desa adat setempat. jd ormas vs desa adat. lalu di deket rumah saya ada gudang yg jg nyambi jual petasan, dll sudah dikasi police line. eh dua hari sebelum tahun baru police line nya dah ilang. dan anehnya lagi mereka bisa jualan di malam tahun baru dan dikawal polisi. wtf..
    jantung ni dah ga kuat banget denger petasan pak de. bikin jantung berdegub ga karuan.

    http://www.dk8000.co.nr

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.