Honda Super Cub, AHM sebenarnya Bisa..

HondaDreamSuperCub-8-460x306 (1)22Kabar tentang Honda Super Cub di negeri gajah putih yang di perkenalkan lagi,secara tidak langsung menimbulkan pertanyaan,akankah AHM mengikuti langkah tersebut dan mereborn Honda Super Cub di Indonesia..? Bicara soal produk motor Honda,konsumen kita memang patut iri dengan konsumen di Thailand,karena sepertinya konsumen kita selalu di nomorduakan di Asia Tenggara. CMIIW.  Hal itu wajar,karena R & D motor Honda wilayah Asia Tenggara berada di sana.

Honda super cup Jepang
Honda super cup Jepang

Namun ternyata,model desain Honda Super cub baru Thailand itu tidaklah sama dengan Honda Super Cub “asli’ desain Jepang seperti yang pernah ada di Indonesia dan sampai saat ini pun masih banyak yang berkeliaran di jalanan Indonesia. Dan Rasanya,model desain seperti yyang ada di Thailand itu “kurang cocok” dengan selera konsumen Indonesia. INGAAT.. kasus Honda KIRANA..???  paling tidak kejadiannya akan mirip-mirip,jika desainnya seperti yang di perkenalkan di Thailand. Untuk kasus ini mungki selera konsumen kita adalah, “kalau mau retro,yang klasik sekalian..,jangan setengah-setengah…”

Baca Juga :  Sudah Ada Lampunya dan Sudah Berfungsi...

Kita ke pokok bahasan,Apakah AHM akan ikut-ikutan merilisnya di Indonesia..?  Sebelumnya ada pertanyaan lain yang harus di jawab,seberapa besar,sich pangsa pasar untuk segmen ini..? AHM tentu tidak akan gegabah dengan langsung latah dan ikutan merilisnya di sini. Studi pasar dengan berbagai cara pasti akan di lakukan sebelumnya untuk menjajaki peluang dan memperhitungkan KEUNTUNGAN yang di dapat dari berjualan motor jenis ini. Belum lagi soal penempatan harga,yang jelas..motor ini akan berada di kelas entry level dan harganya bisa di katakan terjangkau untuk masyarakat kebanyakan,jadi pertimbangan logisnya,dengan harga murah haruslah laku banyak agar keuntungan yang di dapat juga besar.

Baca Juga :  Roadshow Honda cb 150 Streetfire adalah Upaya Menjawab Keraguan Konsumen..??

Jika hanya sekedar membuatnya,AHM kemungkinan besar bisa..lha wong basis mesinnya sudah ada,tinggal bikin rangka saja,to..? Mudah bagi kita , tapi bagi pabrikan jelas tak semudah itu.

Dan Opini pribadi Mas Sayur, Desain model super cub asli jepang lebih di minati konsumen kita daripada yang di Thailand. Namun yang jadi pertanyaan adalah,seberapa besar peminatnya..? Tentu tak akan sebesar peminat bebek modern.Belum lagi,fakta di lapangan,masyarakat sudah terkena “virus’ motor matik,baik golongan dewasa apalagi para ABG..

Baca Juga :  Motuba juga bisa produktif..

abgjapanmotor

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

20 thoughts on “Honda Super Cub, AHM sebenarnya Bisa..

  1. di thaliand motor dengan model aneh2 bisa laku ya? macem msx125, zoomer, ntu si super cub…

    belum tentu kalau dijual di sini bakal laku. mungkin menurut hemat AHM, mending jualan beat aja jelas moncer jualan kyk kacang goreng drpd buat motor ‘aneh2’ trus ga laku :mrgreen:

    *contoh motor aneh >>> CS1, revo AT

  2. sebenar nya AHM punya potensi besar d moped & sport,untuk skutik udh all out,wlpun zoomer belum d launching dsni 😀
    Moped ala thai ane setuju sama om sayur,design nya mending pke design asli jepang,design ala honda grand kesan nya nanggung,classic ngga,modern apa lagi 😛
    Untuk sport IMHO ahm masih 2 peluru,adventure (kaya cb500x) dan classic seperti cb1100.
    varian adventure design udh ada (cs1),mesin udh ada (cbr150)
    Cb classic tinggal templokin aja engine verza,tinggal bikin rangka.
    Tapi ya gitu deh pasar nya mungkin bagi internal ahm sangat kecil,untung nya juga kecil,toh mereka dagang kan dsni,bukan lembaga amal,sangat bull shit lah jika perusahaan ga ngitung untung rugi nya nelorin suatu produk 😆
    IMHO ya brader brader 😀
    #sori kepanjangan :mrgreen:

  3. super cub thailand heheheheh nanggung ….coba kembali mengingat kebelakang super cub yg pernah di datangkan langsung dari negri sakura hmmmmm retro abis …masib banyak berseliweran di jalan….celassic abis ……

    1. AWAS….jgn kebablasan ngeliatnya, ntar slah gender..
      disana kan gitu..diliat sepintas sih cewek tulen tp sebenarnya…..
      jeruk kok makan jeruk…xixixixixi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.