TDR Siap Produksi Massal Motor Listrik

TDR motor listrik1Mendengar nama TDR memang identik dengan produsen part racing yang banyak beredar di Indonesia. Dan ternyata sejak tahun lalu,TDR international yang di indonesia di kenal dengan PT.Mitra Lestrasi Motorindo telah memperkenalkan motor listriknya di ajang Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 pada November lalu.

Dan kini TDR yang bekerja sama dengan Zero Motorcycle USA telah siap memproduksi massal motornya dalam Tipe sport,motorcross juga skuter. Dan saat ini yang sudah di rilis dan di lempar ke pasaran adalah tipe sport bergenre motorcross yang di luncurkan di  XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat kemarin lusa (26/7/2013), dengan harga 150 jt.

Baca Juga :  Touring Aksi Merah Putih Paguyuban Honda Motor Jayapura (PHMJ)

TDR motor listrikKemampuannya menempuh jarak 230 KM dalam sekali isi ulang batere dengan kecepatan maksimal 190 KM per jam (namun di batasi karena regulasi menjadi 160 KM/jam ) adalah berkat kerjasama dengan Zero Motorcycle USA,yaitu menggunakan baterai dari Zero Motorcycle.

Untuk mengisi ulang baterai dari kosong samp[ai penuh dengan tegangan listrik rumah (220 volt) butuh 8 jam. Namun dengan pengisian cepat waktu yang dibutuhkan 2,5 jam. Baterai terdiri dari enam unit, satu unit bisa mengoperasikan AC 1 PK selama dua jam.

Baca Juga :  Kejenuhan yang Melanda Biker...

Dan ada berita terbaru lagi,jika TDR International alias PT Mitra Lestari Motorindo mendapat kepercayaan untuk menyediakan kendaraan listrik (khusus motor listrik ) bagi peserta KTT APECC 2013 nanti di Nusa Dua Bali.

Akankah motor ini akan mampu sedikit demi sedikit “merebut hati ” konsumen dengan harga 150 jt..?? Mungkin dalam waktu dekat ini masih beraaat… dalam arti peminatnya hanya beberapa ‘gelintir saja’

Baca Juga :  Jalan-Jalan (lagi)... Tower Jayapura City

Namun tak bisa di pungkiri,tekhnologi kendaraan listrik adalah tekhnologi masa depan. Mau tidak mau…suatu saat kita akan beralih dari bahan bakar fosil ke tekhnologi listrik..

Entah kapan hal itu terjadi… sepuluh..,dua puluh..atau lima puluh tahun lagi..?  kita sendiri dan generasi muda kita yang menentukannya.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

14 thoughts on “TDR Siap Produksi Massal Motor Listrik

  1. kalo seharga 20 jtan, sy siap beli lah, yakin biaya operasionalnya kecil bgt, lha cuman 6 baterai @1,5 kwh= 9 kwh = Rp 9000, cukup buat 230km alias cm Rp 40/km padahal speed bs smpe 160km/h, jauh lebih ekonomis dr pulsar 135 ane yg 60 km/ltr alias Rp 110/km padahal speed maxnya cmn skitr 125km/h…

  2. cakep, tp harga yg bikin kontrofersial, kbnyakn orang pasti ngeluuhh, bahkan ad yg bilanx “Duit ta klaras semono berae” hhhhhhhh

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.