Ninja 250 Satu Silinder sebenarnya Sudah Terendus Sejak Pertengahan 2013

ninja250 satu silinder

.

Kemunculan kawasaki Ninja 250 satu silinder di awal tahun 2014 ini benar-benar menghebohkan dunia maya, berita yang di awali oleh spyshoot di blog iwanbanaran.com ini beritanya terus berkembang hingga akhirnya terkuaklah identitas motor baru dari kawasaki satu silinder yang sementara ini di sebut dengan Kawasaki N 250 SL RR Mono.

Kemunculannya yang tiba-tiba ini seolah menegaskan jika Kawasaki memang punya tradisi yang suka membuat KEJUTAN TIBA-TIBA.

SEDIKIT BICARA BANYAK KERJA,mungkin ungkapan itu juga bisa di gunakan untuk menggambarkan seoak terjang Kawasaki. Jika kita Flashback ke moment kemunculan N250 FI 2 silinder,itu jiga moment yang mengejutkan,tanpa berita ini itu,tanpa spyshoot, ujug-ujug njedul ( tiba-tiba muncul).

Kembali ke judul,kita tak akan membahas tentang Kawasaki 250 RR mono ini lebih mendetail karena memang barangnya belum di rilis resmi dan sudah di bahas hampir di seluruh blog roda dua Indonesia,bahkan menurut iwanbanaran.com media luar negeri pun ikut nimbrung menulis hal ini.

Baca Juga :  Meriahnya Opening Party Honda DBL Papua Series 2018.

Di sini penulis hanya akan bercerita,jika sebenarnya sinyal akan adanya Kawasaki ninja 250 satu silinder sudah mencuat sejak pertengahan tahun 2013 yang lalu. Tepat tanggal 12 Juli 2013, Penulis telah menulis sebuah artikel ini

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/07/12/akan-ada-kawasaki-ninja-250-satu-silinder/

kawasaki-ninja-250SL-rr-mono

Artikel tersebut mempunyai sumber dari SINI ,mari kita simak lagi kutipan dari sumber tersebut,

“Seiring dengan regulasi yang ada, maka Kawasaki Ninja 150cc 2 tak bakal dihentikan produksinya tahun 2014 mendatang. Maka harus ada penggantinya. Inilah penggantinya” papar sumber KMI ke MotMod. “Produk ini nantinyalah yang akan bertarung di kejurnas sport 250cc yang mungkin bagi kami regulasi (kejurnas 250cc,red) terlalu memberatkan motor 2 silinder dan membuka peluang selebar-lebarnya ke silinder tunggal. Dengan sama-sama silinder tunggal maka diharapkan akan ada regulasi yang fair”

Bahkan, riset untuk balap sudah siap !

Naah..lo…  jadi kesimpulannya,kemunculan kawasaki 250 satu silinder ini selain murni sebuah antisipasi pasar terhadap kemunculan Yamaha R 25 yang berpotensi mengganggu pasar ninja 250 double silinder sehingga kemudian Kawasaki “bermain” di kelas “bawahnya” yaitu satu silinder dengan harga lebih murah tentunya ,juga jika di hargai di range antara 35-40jt akan menmpunyai efek sampingan mengganggu Yamaha R 15 dan CBR 150 lokal,maka alasan pada kutipan diatas juga merupakan alasan yang sangat kuat menjadi latar belakang Kawasaki “nekat” membuat Ninja 250 cc satu silinder.

Baca Juga :  Harga Terlalu Murah ,Koq Malah Nggak Laku..?

Punya pendapat lain..?  monggo silahkan di bagi pendapatnya   🙂

Advertisements

35 tanggapan untuk “Ninja 250 Satu Silinder sebenarnya Sudah Terendus Sejak Pertengahan 2013

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: