Belum Setahun Aki sudah Soak :-( - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Belum Setahun Aki sudah Soak :-(

Apa kabar Sobat Bikers..?

Semoga selalu sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan-Nya.

Kali ini Mas sayur akan bercerita tentang motor milik nyonya yang ada di jawa Timur,yaitu Yamaha X- Ride. Tak di sangka,dua hari yang lalu,nyonya menelepon jika yamaha X-Ride nya mogok. Mesin sama sekali tak mau di nyalakan,padahal baru saja di pakai,parkir sebentar sekitar 10 menit,lalu di nyalakan koq sudah nggak bisa.

Berhubung Mas sayur tidak di rumah,jadi saran terbaik adalah menyuruh nyonya membawanya ke bengkel milik adik sepupu yang letaknya tak jauh dari rumah. Vonisnya,cukup mencengangkan….AKI SOAK   😯

Padahal motor ini belum berumur satu tahun,dan kelistrikannya pun tidak di bebani dengan aksesoris tambahan yang bisa membebani aki,malah fitur AHO nya sengaja Mas sayur matikan dengan memberinya saklar tambahan.

Pada dasarnya,Mas Sayur kecewa denngan kejadian ini. Tapi jika mengingat “katanya” usia pemakaian aki di jaman sekarang memang berkisar antara setahun atau lebih sedikit,maka dengan sedikit melapangkan dada,Mas sayur menyuruh nyonya untuk membeli aki baru.

Lewat tulisan ini,Mas sayur hanya ingin bertanya kepada sobat pembaca pemakai motor matik kelas bawah Yamaha,apakah sampeyan pernah mengalami hal yang sama..?  aki soak di usia pemakaian belum setahun..?

Jika sampeyan berkenan,silahkan bercerita di kolom komentar,sebagai bahan diskusi.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version