Bebas Dari Rokok… Alhamdulillaah…

 

Picture : flickr.com
Picture : flickr.com

Suatu nikmat yang sangat penulis syukuri tentunya. Setelah sekian lama,ketagihan nikotin, MENJADI SEORANG PEROKOK BERAT YANG BISA MENGHABISKAN 2 PAK ROKOK FILTER BERISI 16 BATANG dan begitu ingin berhenti merokok tapi belum juga kesampaian,akhirnya Tuhan “membantu” penulis berhenti merokok dengan memberikan sebuah ganjaran berupa SAKIT. Sakit nya sebenarnya ringan saja,flu berat di sertai batuk yang menyebabkan rasa mual jika mencium bau asap rokok Β  πŸ™ Β  Mungkin tanpa di beri sakit,mustahil penulis bisa menguatkan diri berhenti merokok.

Baca Juga :  Motor Sport Memang Kurang Cocok Jadi Motor Keluarga..

Kejadiannya sudah beberapa bulan yang lalu,TAPI SENGAJA artikelnya baru di tulis sekarang untuk mencoba seberapa kuat penulis benar-benar berhenti merokok.

Dan ternyata hampir 5 bulan berlalu tanpa merokok,penulis merasa tak ada keinginan sedikitpun terhadap barang itu.

Dan kini,setelah berhenti merokok,penulis ingin berbagi tips bagaimana cara agar tidak kembali kecanduan rokok :

  • JANGAN SEKALI-KALI MENCOBA MEROKOK LAGI WALAUPUN CUMA SATU BATANG dengan ALASAN TOMBO PENGIN ( Obat kepingin), karena hal itu akan memicu syaraf kita mengenali lagi nikotin dan kecanduan lagi.
  • Jangan pernah membenci perokok d sekitrar kita, tapi berusahalah menghindar secara halus untuk menjaga etika dan katakan secara halus pula jika anda tidak merokok. Penulis Yakin para perokok itu akan mengerti dan menghormati rang yang terus terang mengakui tidak suka merorkok.
  • Di saat kita nganggur yang biasanya di gunakan untuk merokok,usahakan melakukan sesuatu yang positif..apa saja lah..yang penting bisa menjauhkan kiyta dari keinginan merokok lagi…
Baca Juga :  Seandainya Ada Produk Reborn,Motor Apa yang Anda Harapkan..?

Semoga hal kecil dari pengalaman pribadi ini bisa berguna…

Mas Sayur bakul kangkung jpr

Salam..dari Jayapura, The Dream Land..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

34 thoughts on “Bebas Dari Rokok… Alhamdulillaah…

  1. ikut senang pakde..
    o y, mau sharing aj, menurut penelitian melihat adegan merokokpun bisa membuat seseorang pingin merokok,, makanya d indonesia ad peraturan iklan rokok nga boleh memperlihatkan orang yg sedang merokok.. CMIWW

  2. goood, betul tuh, jangan nyoba lagi. sempet 2 bulan vakum, eh giliran naek Gamalama minggu lalu, nyoba sebatang, abis itu sebungkus :D, maklum digunung klo ga ngudut gimana gituh… skrg lagi berusaha berenti lagi

  3. Bagus sekali kalo Mas Sayur bisa brenti merokok.
    Menurut kajian ilmiah dari banyak sumber, merokok itu lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya.
    Ada teman saya yg sudah 7 tahun berhenti merokok (awalnya karena masuk rumah sakit), kerusakan paru2nya masih belum pulih. Menurut The American Cancer Institute, asap rokok termasuk pemicu kanker No.1.
    Alhamdulillah saya tidak pernah merokok, menurut saya lebih baik uang buat beli rokok dibarokahkan buat keluarga.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.