Bebas Dari Rokok… Alhamdulillaah…

 

Picture : flickr.com
Picture : flickr.com

Suatu nikmat yang sangat penulis syukuri tentunya. Setelah sekian lama,ketagihan nikotin, MENJADI SEORANG PEROKOK BERAT YANG BISA MENGHABISKAN 2 PAK ROKOK FILTER BERISI 16 BATANG dan begitu ingin berhenti merokok tapi belum juga kesampaian,akhirnya Tuhan “membantu” penulis berhenti merokok dengan memberikan sebuah ganjaran berupa SAKIT. Sakit nya sebenarnya ringan saja,flu berat di sertai batuk yang menyebabkan rasa mual jika mencium bau asap rokok Β  πŸ™ Β  Mungkin tanpa di beri sakit,mustahil penulis bisa menguatkan diri berhenti merokok.

Kejadiannya sudah beberapa bulan yang lalu,TAPI SENGAJA artikelnya baru di tulis sekarang untuk mencoba seberapa kuat penulis benar-benar berhenti merokok.

Dan ternyata hampir 5 bulan berlalu tanpa merokok,penulis merasa tak ada keinginan sedikitpun terhadap barang itu.

Dan kini,setelah berhenti merokok,penulis ingin berbagi tips bagaimana cara agar tidak kembali kecanduan rokok :

  • JANGAN SEKALI-KALI MENCOBA MEROKOK LAGI WALAUPUN CUMA SATU BATANG dengan ALASAN TOMBO PENGIN ( Obat kepingin), karena hal itu akan memicu syaraf kita mengenali lagi nikotin dan kecanduan lagi.
  • Jangan pernah membenci perokok d sekitrar kita, tapi berusahalah menghindar secara halus untuk menjaga etika dan katakan secara halus pula jika anda tidak merokok. Penulis Yakin para perokok itu akan mengerti dan menghormati rang yang terus terang mengakui tidak suka merorkok.
  • Di saat kita nganggur yang biasanya di gunakan untuk merokok,usahakan melakukan sesuatu yang positif..apa saja lah..yang penting bisa menjauhkan kiyta dari keinginan merokok lagi…

Semoga hal kecil dari pengalaman pribadi ini bisa berguna…

Mas Sayur bakul kangkung jpr

Salam..dari Jayapura, The Dream Land..

Komentar

comments

Advertisements

34 tanggapan untuk “Bebas Dari Rokok… Alhamdulillaah…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: