“Sambut Ramadhan, AHM Adakan Khitanan Massal dan Salurkan Beasiswa Pendidikan”

sunatan massal AHM 2015

Acara ini di laksanakan kemarin,14 Juni 2015,di selenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor (DKM AHM) menyambut Ramadhan dengan menggelar khitanan massal gratis bagi 180 anak serta menyalurkan beasiswa pendidikan senilai Rp283 Juta.

Kegiatan  ini merupakan bagian dari kepedulian sosial kepada anak-anak yang kurang mampu di sekitar lingkungan perusahaan.

 

Khitanan massal dan pemberian beasiswa yang bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia ini dilaksanakan di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (13/6). Peserta khitanan dan penerima beasiswanya merupakan anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar pabrik AHM di wilayah Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

 

Setiap peserta khitanan mendapatkan bingkisan paket Ramadhan berupa sarung, peci, baju koko, masker anak serta santunan sebesar Rp300.000‎. Adapun untuk program beasiswa pendidikan diserahkan dalam bentuk uang tunai setiap bulan dengan nilai nominal berbeda di tiap jenjang pendidikan. Anak setingkat TK mendapatkan beasiswa sebesar Rp 50.000 perbulan, anak setingkat SD mendapatkan Rp 165.000 perbulan, anak setingkat SMP mendapatkan Rp275.000 perbulan, dan anak setingkat SMA mendapatkan Rp 360.000 perbulan. Terhitung sejak bulan Januari 2015, Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin AHM telah menyalurkan lebih dari 283 juta untuk program beasiswa pendidikan ini. Selain diperuntukkan bagi anak yang kuran mampu di lingkungan sekitar perusahaan, beasiswa ini juga diberikan kepada anak karyawan AHM yang telah meninggal dunia.

 

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan  kegiatan sosial rutin diadakan setiap tahun. Manfaat program ini dapat dirasakan langsung oleh  para penerima bantuan dan secara tidak langsung akan mempererat tali persaudaraan antara AHM dan masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan.

 

“Kami berharap kegiatan sosial ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan kami akan perkaya dengan kegiatan lain di bidang lingkungan atau pemberdayaan masyarakat sehingga kehadiran perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di sekitar perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Suzuki Satria FU 150 Livery Moto gp,di Jayapura Banyak di Cari Pembeli

 

sunatan massal ahm sambut ramadhan 2015DKM AHM melalui dukungan perusahaan dan para jamaahnya senantiasa berpartisipasi aktif dalam kegiatan amal dan sosial baik di lingkungan perusahaan maupun dalam ruang lingkup sosial yang lebih besar. Merespon bencana tanah longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, DKM AHM mengumpulkan sekaligus mendonasikan dana senilai Rp85 juta. Bantuan ini diserahkan langsung kepada para korban di lokasi pengungsian di Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara (9/2).

Baca Juga :  Apapun Bentuknya,Ini Adalah Spam...HAJAR.....

 

DKM AHM juga menggalang dana untuk para pengungsi Rohingnya di Aceh sehingga terkumpul dana donasi senilai Rp141 juta (5/6). Bantuan untuk para pengungsi Rohingnya ini disalurkan oleh DKM AHM melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Aceh.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

3 thoughts on ““Sambut Ramadhan, AHM Adakan Khitanan Massal dan Salurkan Beasiswa Pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.