Moto gp : Bermasalah dengan Keseimbangan Motor,Rossi Masih Kesulitan di FP1 dan FP2 Moto gp Indy

image

Gelaran moto gp Indianapolis telah di mulai sejak jum’at,7 Agustus 2015 kemarin,dan mencatatkan hasil yang kurang memuaskan bagi Valentino Rossi yang saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara.

Di FP1,Rossi harus mengahiri latihan dengan tercepat di posisi ke 5.

Dan di FP2,The Doctor malah harus menerima kenyataan berada di urutan 10.

Dari laman motogp.com , Rossi menyatakan jika biang kerok dari semua itu adalah karena masalah keseimbangan motor nya .

image

image

Berikut pernyataan resmi Rossi

“It was a difficult Friday, because I wasn‘t strong or fast enough, already starting from this morning. We have a lot of problems and I don‘t feel good with the bike and was not able to ride at the limit. The main problem is that I didn‘t have enough feeling with the front so I had trouble under braking, turning, and also in changing direction I‘m very slow. The bike is too lazy and heavy so this means we don‘t have the right balance. Like I said, it was a difficult day. We tried the soft tyre at the end and it was a little bit faster, but not enough. For tomorrow it’s very important that we try to understand the problem, do good work with all the data during this night and try to be more competitive, already starting from tomorrow morning, which will be important for the grid. The problem became bigger because Jorge and Marquez are very fast and consistent so we need to improve.”

Mungkin terjemahan bebasnya begini..

Ini adalah hari Jum’at yang sulit bagi saya, karena saya sama sekali nggak bisa kencang sejak pagi.

Kami punya banyak masalah [dengan motor ] dan saya merasa “ada yang nggak beres” dengan motor ini,sehingga saya nggak bisa gas pol.

Masalah utamanya adalah,di bagian depan motor, feeling saya nggak dapet,sehingga saya bermasalah saat mengerem,berbelok dan saat pindah jalur saya jadi lambat.Motor jadi berat dan lemot,jadi itu artinya kita belum punya keseimbangan yang tepat.

Seperti saya bilang tadi,ini hari yang sulit.Kami sudah mecoba ban lunak dan berakhir dengan hasil sedikit lebih cepat,tapi itu belum cukup.

Untuk besok [sabtu,8/8] , sangat penting untuk bisa memahami permasalahannya,melakukan pekerjaan sebagus mungkin dengan semua data yang di olah malam ini,mencoba untuk lebih kompetitif,bersiap untuk memulai besok pagi yang mana hal itu akan sangat penting dalam penentuan grid.

Masalahnya menjadi lebih besar,karena Lorenzo dan Marquez sangat cepat dan konsisten,jadi kami perlu improvisasi.

image

Advertisements

Comment with your Facebook account

Baca Juga :  Sabar Menanti..

Author: Mas Sayur

21 thoughts on “Moto gp : Bermasalah dengan Keseimbangan Motor,Rossi Masih Kesulitan di FP1 dan FP2 Moto gp Indy

  1. ceknya gampang. dirikan motor tanpa penyangga, lalu lepas. kira2 jatuhnya ke arah kiri atau kanan. kalo ke arah kiri harus diberi beban di sebelah kanan motornya. kalo bisa tegak lama tanpa penyangga berarti seimbang. kalo ga seimbang juga silahkan hubungi profesor terdekat :mrgreen:

  2. Masalah utamanya adalah saya tak pede dengan bagian depan motor, jadi saya bermasalah saat mengerem, berbelok, dan juga mengganti arah, saya sangat lambat. Motor terlalu lemah dan berat, hal ini berarti tak ada keseimbangan yang tepat,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.