Honda Semakin “Irit”,Bahkan Jatah Servis Gratis Bagi Honda Sonic 150 pun Juga di “Irit” Jadi 3 Kali Saja..

image

Hehehe… dari judulnya yang panjang seperti rangkaian gerbong Kereta Api saja sudah jelas,to..?
   πŸ˜‰
Mendapat informasi dari sumber yang dapat di percaya,bahwasanya untuk light sport baru Honda yakni Honda Sonic 150 cc hanya akan memdapatkan jatah servis gratis 3 kali saja, padahal biasanya motor baru honda dapat jatah ser gratis 4 kali.

Baca Juga :  Vespa..Sang Legendaris yang Makin Eksklusif..

Bagaimana,makin “ngirit”,to.  ?
   πŸ˜‰

image

Hal itu tertera jelas dalam Kartu Perawatan Berkala yang di berikan kepada pemilik/pembeli Honda Sonic 150 baru.

image

Servis gratis pertama adalah ketika motor mencapai jarak tempuh 1000 km dan atau waktu pakai 2 bulan,tergantung mana yang di capai terlebih dahulu.

Servis gratis ke dua adalah pada kilometer ke 6000 dan atau waktu tempuh 6 bulan,tergantung juga ,poin mana yang di capai terlebih dahulu.

Baca Juga :  Waspadai Ternak yang Tiba-Tiba Menyeberang jalan Raya...

Dan servis ke tiga, adalah pada waktu tempuh 12 bulan dan atau kilometer ke 12.000.

Ketika di tanya tentang mengapa Honda Sonic hanya mendapatkan jatah servis gratis 3 kali..?

image

Narasumber yang tak mau di publikasikan tersebut menjawab dengan nada bercanda, ” MOTOR KENCANG NGGAK PERLU SERING-SERING SERVIS,MAS..”

Hehehe…terserahlah…
Yang jelas,dengan hal itu Honda semakin “irit”
   πŸ˜‰

Baca Juga :  Yang Belum Tahu : Tanda No.Pol Baru Untuk Wilayah Papua barat
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

32 thoughts on “Honda Semakin “Irit”,Bahkan Jatah Servis Gratis Bagi Honda Sonic 150 pun Juga di “Irit” Jadi 3 Kali Saja..

    1. Klo sudut pandang custumer itu kerugian.. udh beli overprice jatah service gratis d kurangi pula.. Jgn2 garansi mesin jd 1 tahun…. Kliatan sepele tp bila servis plus ganti oli rp. 80.000, anggap aja custumer 2000 org udah ada “irit rp. 160.000.000” tuh d bagi ke tim cawat

  1. masuk akal. maksudnya motor kencang adalah motor bertorsi. torsi besar mengindikasikan putaran mesin kecil tapi power sudah di dapat. dengan mudahnya power diraih maka kinerja mekanik pada mesin tidak mudah stres. artinya motor semakin awet.

  2. mesin injeksi apalagi DOHC nggak perlu perawatan seribet karbu dan sohc pula.. pada mesin ber karbu perlu membongkar dan membersihkan jeroannya biasanya dijumpai debu halus mengendap didasar mangkok karbu dan spuyer2..
    pada injeksi kan cuma TB doang ..paling semprot cleaner cukup.. mesin dohc juga gak perlu nyeting klep.karena pake shim ..kalo shim aus tinggal ganti..itupun sangat lama..

  3. Cbr cbu jg 3 kali mas servis gratisnya..dan harga servis motor honda bertipe dohc (kek cbr150 & cb150) memang lbih mahal ktimbang verza & megapro

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.