Astra Motor Papua Adakan Pers Conference Tentang New Honda Sonic dan All New Honda CB 150 R Streetfire.

image

Bertempat di Ruang Meeting Astra Motor Papua,acara ini di adakan pada Senin,21 September 2015 pada pukul 15.00 WIT.

Acara ini di hadiri oleh beberapa wartawan media cetak dan elektronik maupun media on line yang ada di kota Jayapura.

Dan Alhamdulillah, Mas Sayur juga mendapat kesempatan menghadiri acara ini ,walaupun bukan tergolong sebagai jurnalis.
Seperti yang telah Mas sayur ceritakan di tulisan sebelumnya.

Undangan Pers Conference dari Astra Motor Papua.

image

Acara Ini di buka oleh Bapak Wie Liong Selaku orang nomor satu di Jajaran Astra Motor Papua.

Kepada seluruh wartawan yang hadir, Bapak Wie Liong menjelaskan panjang dan lebar mengenai segala komitmen Astra Motor Papua untuk merebut pangsa pasar kelas sport di tanah Papua khususnya Papua dan Papua Barat yang menjadi wilayah kerjanya.

Beliau juga menjelaskan meskipun saat ini perekinomian sedang lesu,namun memasuki semester ke dua ,terutama setelah agustus 2015,nampak mulai ada kenaikan positi dalam hal penjualan motor Honda khususnya di wilayah Papua dan Papua Barat.

Ada satu hal yang beliau utarakan yang mungkin belum pernah,di ketahui publik,yaitu alaupun secara Nasional Honda belum bisa mengiuasai segmen sport 150 secara penuh,namun untuk wilayah Papua dan Papua Barat,keadaannya justru Honda lebih menguasai kelas ini.

Baca Juga :  Klasemen Sementara Moto GP 2016 Pasca Race Jerez.

image

Selanjutnya , mengenai dua New Produk di kelas sport 150 cc yaitu New Honda Sonic dan All New Honda CB 150 R di Papua, Bapak Andre W Kurniawan selaku Marketing Sub Dept Head Wilayah Papua dan Papua Barat menjelaskan,bahwa saat ini New Honda Sonic 150 dan All New Honda CB 150 R baru masuk di Sorong dan Jayapura.

Jumlah yang masuk saat ini memang belum banyak,baru 3 kontainer.

Dua New Produk ini memang belum di adakan Launching Publik di Jayapura, tapi menurut penuturan Pak Andre,Jumlah 3 kontainer yang masuk ke Jayapura dan Sorong itu Semuanya sudah laku terjual.
” Ada tiga kontainer Sonic 150 dan New CB 150 yang masuk ke Jayapura dan Sorong untuk tahap awal,dan jumlahnyea memang tidak banyak,satu kontainer sekitar 25 unit motor ,dan semuanya sudah laku terjual” , demikian Pak Andre Menjelaskan.

Menyinggung tentang di jualnya unit sebelum di Launching, Pak Andre juga menjelaskan jika ini membuktikab betapa besar animo masyarakat di Papua dan Papua barat pada dua produk baru Honda ini.

Baca Juga :  Honda Genio Custom Ala Cafe Racer Nongol di Jayapura,Keren Juga.

Menyinggung lebih spesifik terhadap New Honda Sonic 150 dan All New Honda CB 150 R ini, dalam acara ini juga di jelaskan kepada para wartawan yang hadir tentang fitur unggulan yang ada di dua jagoan motor sport baru honda ini.

Sobat pembaca di blog sederhana ini tentu sudah tahu dan tak perlu di jelaskan lebih detil lagi tentang fitur – itur di dua motor tersebut.

image

Giliran Supervisor Marketing Area Jayapura , Donisius Galla yang menjelaskan jika New Honda Sonic 150 dan All New Honda CB 150 R ini “menjual” 5 keunggulan.
5 poin itu menurut Pak Dion Galla adalah,Karakter mesin yang responsif dan agresif di putaran bawah,Lampu LED yang terang awet dan tahan lama,
Velg palang yang sporty dan stylish, mesin DOHC, serta IRIT dan ramah lingkungan.

Di tanya mengenai jumlah Indener di Papua pada du produk ini, kembali Pak Andre menjelaskan jika saat ini memang belum ada Indener,tapi beliau yakin jika nantinya penjualannya akan positif, mengingat karakteristik Masyarakat di Papua yang tidak suka Indent, masyarakat di Papua itu lebih suka melihat barang yang sudah ada,tertarik,lalu beli.

Baca Juga :  Welcome,All New CBR250RR,Berikut Penampakannya.

Dan itu memang benar adanya.

image

image

Akhirnya tibalah waktunya untuk memperkenalkan dua produk unggulan sport 150 cc Honda ini kepada para wartawan di Jayapura.

image

image

Inilah penampakan gamblang dua jagoan Sport 150 cc baru dari Honda.

Ketika Mas Sayur menanyakan perihal mengapa Sonic yang sebenarnya ber genre Ayago ini di Masukkan dalam kategori Light Sport, berikut penjelasan Pak Andre,
” Sonic ini kan kecil,lincah,dan ringan..,jadi kita masukkan ke dalam kategori Sport ringan”, jelas Pak Andre.

Tak puas mendapat jawaban tersebut, Mas Sayur to the point saja, menanyakan, ” bukannya ini lebih menjurus kepada upaya untuk merebut pasar sport 150 cc secara “keroyokan” .. ?
   😉

Pak Andre menjawab sambil tersenyum lebar, ” Ya… demikianlah tujuan kedepannya”..

Ealaah…  yo wis.., di tunggu saja launching resmi New Honda Sonic dan All New Honda CB 150 R ini di Jayapura pada tanggal 26 September 2015 jam 15.00 di Papua Trade Centre , Entrop Jayapura Selatan.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

24 thoughts on “Astra Motor Papua Adakan Pers Conference Tentang New Honda Sonic dan All New Honda CB 150 R Streetfire.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.