Warna Baru Honda CB500F dan Honda CBR500R 2017.

image

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna terbaru Honda CB500F dengan tampilan lebih maskulin dan agresif.Didukung tampilan gagah, performanya yang lincah dan responsif, CB500F yang unggul di kelasnya ini semakin terlihat agresif melalui penyegaran warna yang disematkan.

Honda CB500F kini hadir di Indonesia dengan 2 pilihan warna yakni Matte Gun Powder Black dan Millenium Red yang kini telah disematkan warna hitam pada shroudsekaligus penyegaran kombinasi grafis baru pada stripe.  Model ini hadir dengan tipe ABS yang dapat dimiliki konsumen melalui 10 jaringan Big Wing Honda.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan seiring semakin besarnya minat pecinta big bike di Tanah Air terhadap jajaran big bike Honda, AHM pun terus berupaya menyuguhkan pilihan terbaru untuk masyarakat. Honda CB500F diminati konsumen karena merupakan model yang lincah dan memiliki tampilan yang menarik. 

 “Penyematan warna baru yang terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike.  Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan.  Model ini dapat dimiliki dengan harga yang kompetitif diantara jajaran big bike Honda. Kami optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air.”

Suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah berukuran 108mm memberikan pengendalian sempurna. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya serta penyematan warna biru di sisi atas suspensi mampu memberikan kesan mewah dan modern. Terdapat suspensi Pro-Link di sisi belakang dengan pengaturan hingga 9 tingkatan, bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat.  Sensasi berkendara sempurna dihasilkan dari 520 sealed chain.  Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Velg berukuran 17 inchi terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan.  Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara itu velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17.  Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240mm dan piston calipertunggal. 

Baca Juga :  Menghargai Kesehatan Diri..

Model ini semakin nyaman dilengkapi dengan fitur pengaturan 5 level redaman suspensi depan dan tingkat pengereman sesuai keinginan pengendara. Hadir dengan penutup tangki bahan bakar Hinged Fuel Cap yang memberikan kesan premium dengan kapasitas BBM hingga 16,7 liter.

Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 139.250.000,00.

image

Bersamaan dengan warna baru CB500F, AHM juga menghadirkan CBR500R di Tanah Air. Dengan karakter performa sporti danstyling agressive speed shape yang diusung dari CBR series, CBR500R menjadi pilihan terbaik di kelasnya dengan menyuguhkan rasa senang saat berkendara di perkotaan maupun di jalan berliku. 

Baca Juga :  Beredar Gosip Bahwa Honda PCX150 MY 2019 Akan Mendapatkan Warna Baru.

CBR500R dengan garis desain yang agresif dan mengalir dari sisi depan ke belakang dengan didukung mesin 500cc DOHC (mampu menghasilkan 39kW dan konsumsi bahan bakar 26,8 km/liter dengan mode WMTC) dan rangka besi diamond tube. Keseluruhan styling ini menghasilkan bentuk yang aerodinamis untuk melesat sempurna, lampu depan dan belakang LED semakin menambah tampilan premium. 

Kontur sudut permukaan fairing cowlditambah dengan detail bodi tengah yang menyatukan garis karakter dan bentuk di sisicowl dan fuel tank  saling berkait melengkapi  dan dengan adanya fairing  dengan aplikasi warna hitam sebagian, memberikan kesan compact pada keseluruhan desain CBR500R ini.

Fitur dasbor yang  lengkap  dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometerdual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar.   HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil dibawah tempat duduk belakang untuk penyimpanan.

PGM-FI fuel injection menghasilkan performa menakjubkan dan tenaga mencapai puncak 39kW  tiba di 8.500 rpm di torsi 46,8Nm pada 7.000 rpm.

Baca Juga :  Ingin Ikuti Jejak Sang Ayah,Rossi Berniat Beralih ke Balapan Roda Empat Jika Nanti Pensiun dari Moto GP

Dibekali suspensi depan teleskopikberukuran 41mm dan panjang langkah 108mm, motor ini memberikan pengendalian sempurna. Dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya dan adanya warna biru di sisi atas mampu memberikan kesan mewah dan modern. Di bagian belakang, dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan yang bekerja melalui box-section swingarmbesi yang kuat. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Honda CBR500R dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 144.250.000,- dengan 2 pilihan warna yaitu Matte Gun Powder Black dan Millenium Red telah dilengkapi dengan teknologi ABS untuk kenyamanan dan keamanan optimal.

image

Honda CB500F dan CBR500R dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin yang mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel.  Proporsi segitiga dari crankshaftmain shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Komentar

comments

Advertisements

2 tanggapan untuk “Warna Baru Honda CB500F dan Honda CBR500R 2017.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: