Mengejar Mimpi ke MotoGP Bersama Astra Honda Racing Team

 

Akhir pekan ini akan dimulai musim baru FIM CEV, di mana AHRT akan berpartisipasi untuk musim yang ketiga. Pada 2016, Andi Gilang –di Moto3 Junior World Championship– dan Dimas Ekky –di Moto2 European Championship– akan mewakili tim. Mereka satu-satunya pebalap dari Indonesia yang mengikuti kejuaraan internasional ini, dan akan beraksi pada Seri 1 di Albacete, Spanyol.
Bagi Gilang, ini akan menjadi musim keduanya di Moto3 Junior World Championship. Musim lalu, ia harus beradaptasi dengan trek Eropa dan mendapatkan pengalaman di setiap balapan. Adalah di Albacete ketika ia menjalani performa terbaiknya sebagai rookie, start dari posisi kedua dan bertarung di grup depan, sebelum kemudian terjatuh pada lima lap terakhir.
Dengan dua musim yang telah dilewati, Dimas akan menghadapi tahun ketiga di Moto2 European Championship, serta berambisi untuk melanjutkan peningkatan dan mencapai podium perdana di kelas ini. Ia membuat kemajuan besar tahun lalu, dua kali finis lima besar (Jerez dan Algarve) dan menempati peringkat ketujuh dalam klasemen akhir dengan 66 poin. Musim lalu di Albacete, ia menutup balapan dengan hasil finis keenam.
Bagi kedua pebalap, ini akan menjadi musim yang menantang, karena pertama kalinya mereka menetap lama di Spanyol untuk berlatih teknik balap dan juga melatih kondisi fisik. Mereka menargetkan untuk meningkatkan performa di FIM CEV dan mewujudkan mimpi untuk mencapai Kejuaraan Dunia MotoGP.
Seri pembuka FIM CEV musim 2017 akan digelar pada 29 dan 30 April akhir pekan ini, dengan kelas Moto3 dan Moto2 terdiri dari satu balapan pada Minggu. Kedua balapan dapat disaksikan langsung di televisi atau channel FIM CEV di YouTube.

Baca Juga :  Galang Hendra Tercepat di Tes Pramusim WSSP300 Aragon.

“Saya punya memori hebat di Sirkuit Albacete. Tahun lalu, saya merebut posisi start kedua dan mampu berada di grup depan sepanjang balapan, walaupun saya terjatuh beberapa lap sebelum balapan berakhir. Pada Maret lalu, saya telah menjalani tes pramusim di Albacete dan feeling saya baik, meskipun saya tidak bisa menyamai catatan waktu dari 2016. Dalam musim kedua saya di Junior World Championship, saya merasa lebih siap dan beradaptasi dengan kompetisi Eropa. Saya tidak sabar untuk balapan dan saya akan memberikan segalanya untuk memulai musim dengan cara terbaik mungkin.”

 

Baca Juga :  Confirm...Dimas Ekky Akan Turun di Moto2 Catalunya Dengan Fasilitas WildCard.

“Setelah berbulan-bulan latihan dan melakukan persiapan, saya sangat menantikan untuk menjalani musim baru di FIM CEV. Tahun ini, kami telah menjalani dua tes untuk menyiapkan motor: satu di Sirkuit Catalunya dan lainnya di Sirkuit Albacete. Saya mengakhiri tes dengan feeling yang sangat baik dan senang atas kemajuan yang kami buat. Kami menguji coba set-up berbeda pada motor Kalex dan menurut saya, kami bahkan telah meningkat dibandingkan tahun lalu. Saya merasa siap dan menantikan apa yang saya yakini akan menjadi musim menarik di kelas Moto2 European Championship, bersama dengan Astra Honda Racing Team.”

 

Baca Juga :  Jadwal Lengkap FIM CEV Repsol Seri ke-4 di Sirkuit Valencia.
Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: