Raih Podium 2 di Race 1 AP250, Presdir PT.AHM Katakan Mario Luar Biasa.

Mario Suryo Aji mencatatkan sejarah sebagai pembalap termuda yang naik podium kelas AP250 dalam gelaran ARRC musim 2018 putaran pertama di sirkuit Chang,Buriram Thailand.

Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai petualangan baru di Asia Road Racing Championship musim 2018 seri perdana dan pada race 1 yang digelar Sabtu, 3 Maret 2018 para pebalap AHRT meraih hasil positif untuk Indonesia, dengan raihan podium dari Mario Suryo Aji (ke-2) dan Rheza Danica (ke-3) di kelas Asia Production 250cc.

Mario Suryo Aji yang merupakan pendatang baru, langsung naik podium pada debutnya di kelas AP250, dan menjadi pebalap termuda yang berhasil melakukannya (13 tahun, 11 bulan, 14 hari).

Dia juga mencatat putaran tercepat balapan (1:53:603). Hasil berbeda didapatkan Rheza Danica dan Awhin Sanjaya. Rheza berhak naik ke posisi ketiga (setelah pebalap yang finis di urutan kedua terkena penalti turun lima posisi), sementara Awhin turun dari posisi ke-6 ke urutan ke-11 setelah terkena penalti. Motor Honda CBR250RR sekali lagi terbukti mampu menunjang performa para pebalap AHRT. Ketiga pebalap sempat bersaing di depan saat balapan dan bersaing untuk mendapatkan podium.

Baca Juga :  Gerry Salim Antarkan AHRT Raih Gelar Juara ARRC AP250 2017.

Keberhasilan Mario Suryo Aji ini secara khusus mendapatkan Apresiasi dari Presiden Direktur PT.Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.

Dalam rilis resminya,Astra Honda Racing Team mencantumkan pernyataan Toshiyuki Inuma yang menyatakan bahwa Mario adalah pembalap yang luar biasa,  dan sebenarnya Astra Honda Racing Team bisa menjadi juara pada race tersebut melalui salah satu pembalapnya.

Baca Juga :  Walau Cidera Jari,Dimas Ekky Masih Mampu Finis 10 besar dan Menutup Musim 2017 dengan hasil Positif.
TOSHIYUKI
INUMA

President Director of PT Astra Honda Motor
“Hari ini, kami sebenarnya bisa menjadi juara lewat Rheza, Mario, atau Awhin. Salah satu dari mereka bisa menjadi pemenang. Sayangnya, hari ini kami tidak bisa melakukannya. Namun, finis di urutan kedua dan ketiga sudah cukup bagus untuk memulai musim baru.Mario luar biasa. Dia punya bakat yang sangat bagus. Tahun ini, saya yakin dia akan semakin bagus pada setiap balapan, dan akan banyak berkembang. Namun, masih banyak yang harus dia pelajari.

Sementara itu,Mario sendiri menyatakan bahwa dirinya sempat merasa grogi sebelum balapan dimulai,namun hal tersebut hilang saat balapan berlangsung.

Saat akan memulai balapan, saya sempat merasa grogi. Tetapi, setelah start, groginya hilang. Tadi saya sempat berada di depan, tetapi dilewati banyak pebalap yang melakukan slipstream. Saya lalu berada di posisi belakang dan tertahan di sana. Pada lap ke-9 (dari 10 lap balapan) setelah tikungan terakhir, saya masih berada di posisi ke-9. Target saya, sebelum tikungan terakhir menuju finis saya harus sudah berada di posisi ketiga, dan itu bisa saya penuhi.”

Balapan ke-2 akan digelar Minggu,4 Maret 2018 pada pukul  14.05 waktu setempat untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 waktu setempat untuk kelas Super Sport 600 cc (SS600).

Baca Juga :  Perjuangan Heroik Astra Honda Racing Team di Suzuka 4 Hours.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: