Finish ke-3 Di Jerez, Hadiah Podium Yang Ke dua Kalinya Dari Ianone Untuk Suzuki.

Putaran ke-4 MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol (05-06/05/2018) menjadi saksi bagi Andrea Iannone yang berhasil mengamankan podium 3 di akhir balapan. Peraihan tersebut sekaligus menjadi podium ketiga berturut-turut bagi Suzuki, dan menjadi yang kedua bagi Andrea Iannone di musim ini. Keuntungannya, Andrea Iannone juga menduduki posisi ke-4 dalam kelasemen pebalap MotoGP 2018.

Indikasi kemenangan di Jerez terlihat sejak hasil kualifikasi yang menempatkan Andrea Iannone untuk start balap di posisi ke-7 dan Alex Rins di posisi ke-6. Permulaan yang baik bagi kedua pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP meringankan langkah mereka untuk bertarung di barisan depan. Konsistensi Andrea Iannone terbilang cukup baik dan semakin menyatu dengan Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Namun, keberuntungan belum berpihak bagi pebalap potensial, Alex Rins yang sempat mengalami insiden di tengah pertandingan.

Baca Juga :  Yamaha R 15 itu Termasuk "Barang Lama".., Tapi Baru.. ** di Indonesia..

Keuntungan dirasakan Andrea Iannone melalui setingan Suzuki GSX-RR yang semakin baik, terutama di sektor kecepatan tinggi dan peningkatan kestabilan di sisi pengereman, sehingga turut berperan menambah kepercayaan diri Andrea Iannone saat menghadapi setiap tikungan. Ketika, Andrea Iannone mendekatkan diri ke posisi di depannya, terdapat insiden yang tak dapat dihindari oleh 3 pebalap lain, sehingga kondisi tersebut menguntungkan Andrea Iannone untuk terus memacu motornya hingga batas tertinggi. Alhasil, balap di Jerez pun sanggup diselesaikan Andrea Iannone dengan mengamankan posisi 3

Baca Juga :  Dan si Kebo pun tak berkutik Melawaan Sebuah Honda Bebek

“Saya sangat senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami dan perasaan dengan motornya bagus jadi saya sangat senang. Kami bekerja sangat baik dan semuanya berjalan dengan baik, jadi penting bagi kami untuk terus seperti ini di masa depan. Yang pasti kami sedikit ‘beruntung’ hari ini dengan podium, tetapi juga kami melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkan segala resikonya sebab di hari ini sangat mudah membuat kesalahan karena lintasannya sangat panas dan licin.” Pungkas Andrea Iannone yang sangat bahagia dengan podiumnya bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Baca Juga :  Menghidupkan "Barang" Mati Bag. 2, Pembongkaran di Mulai...
Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.