Hasil Free Practice 1 dan 2 Dimas Ekky di Moto2 Catalunya 2018.

ZonaMotor.NET – Astra Honda Racing Team menjalani debut mereka di Moto2 World Championship di Barcelona-Catalunya Circuit pada Jumat (15/6/2018), dengan target mendapatkan pengalaman dan data sebanyak-banyaknya.

Dimas Ekky menutup hari pertama GP Catalunya dengan berada di posisi ke-33 setelah menjalani dua sesi latihan bebas. Dimas mengaku senang dengan kemajuan yang dia dapatkan, dan percaya diri akan bisa lebih baik sepanjang akhir pekan ini.

Pada sesi pertama, Dimas Ekky melakukan dua stint, dengan putaran terbaik 1:46,499 yang dibuat pada percobaan terakhirnya setelah melakukan 21 putaran. Dia berada di urutan ke-33. Pada sesi kedua yang berlangsung siang, kondisi cuaca lebih panas membuat suhu lintasan lebih tinggi. Hanya dalam dua putaran, Dimas berhasil mendekati putaran terbaik yang dia catat pada pagi hari. Dia akhirnya mencatat putaran terbaik 1:46,330 dan berada di urutan ke-21 tercepat. Pebalap AHRT ini menggunakan sasis berbeda dari yang biasa dia pakai di FIM CEV, dan juga kompon ban berbeda. Fokus utamanya adalah beradaptasi dengan kedua hal tersebut.

Setelah kerja keras pada hari pertama, Dimas akan turun pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) yang berlangsung Sabtu (16/6/2018) dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi (QP), dengan harapan bisa meningkatkan performanya.

Dimas Ekky :

“Hari ini cukup sulit. Ini merupakan kali pertama kami memacu motor dengan sasis berbeda dari yang biasa dipakai di FIM CEV. Selain itu, ban juga berbeda. Meskipun begitu, semua tetap terasa nyaman. Saya tahu, putaran terbaik saya masih kurang karena tertinggal dua detik dari pebalap tercepat. Namun, saya rasa besok kami bisa lebih baik. Saya yakin bahwa ban soft merupakan yang paling cocok di lintasan ini, jadi pada FP3 kami akan mencobanya lagi untuk mendapatkan setup motor yang lebih baik. Setelah sesi, kami mengevaluasi data bersama. Kami masih harus meningkatkan feeling dengan ban hard. Jika tim dan saya terus bekerja keras, kami yakin bisa meraih hasil yang sangat bagus pada Sabtu.”

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.