Asia Talent Cup (ATC) 2019 Bergulir, Astra Honda Racing Team Turunkan 5 Pembalap Muda, Cek Kalender Balapnya Disini... - Laman 3 dari 3 - Zona Motor [dot] net
Site icon Zona Motor [dot] net

Asia Talent Cup (ATC) 2019 Bergulir, Astra Honda Racing Team Turunkan 5 Pembalap Muda, Cek Kalender Balapnya Disini…

ZonaMotor.NETMas Bro…. Perhelatan balap Asia Talent Cup (ATC) musim 2019 resmi bergulir dan akan memulai agenda also perdananya pada Sabtu 9 Maret 2019 di Losail International Circuit, Qatar.

Astra Honda Racing Team yang merupakan tim pabrikan Astra Honda Motor Indonesia menurunkan 5 pembalap muda berbakat, dimana 3 diantaranya adalah debutan yang baru pertama kalinya turun di balap pencarian bakat level Asia ini.

Tiga pembalap debutan dimaksud adalah Muhammad Hildhan Kusuma (15 tahun), Herjun Atna Firdaus, dan Abdul Gofar Mutaqim (14 tahun). Sementara 2 pembalap muda lainnya yakni Afridza Munandar dan Mohammad Adenanta Putra, sudah pernah turun di Asia Talent Cup musim 2018.

Afridza Munandar (19 tahun) merupakan pebalap paling berpengalaman di tim dan sudah merasakan podium Asia Talent Cup. Dia naik podium pada balapan keempat musim 2018 di Chang International Circuit, Thailand, setelah finis di urutan ketiga. Dia selalu finis enam besar pada empat balapan pertama dan menutup musim dengan berada di peringkat ke-10 klasemen berkat koleksi 59 poin.

Mohammad Adenanta Putra juga memperkuat Astra Honda Racing Team pada 2018. Dia menutup musim dengan berada di peringkat ke-11 (59 poin). Finis di urutan ke-4 pada putaran keempat di Chang International Circuit merupakan hasil terbaiknya musim lalu. Pada usia 14 tahun, pebalap Indonesia tersebut akan menjalani musim keduanya di Asia Talent Cup tahun ini.

Berikut komentar para pembalap kuda AHRT menghadapi ATC 2019 :

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

M.ADENANTA PUTRA :

Berbekal hasil tes pramusim yang sangat positif di Sepang pada Febuari lalu, saya sangat bersemangat menghadapi Asia Talent Cup 2019. Saya merasa jauh lebih fit bila dibandingkan dengan musim lalu, ketika saya memulai musim dengan tangan masih cedera. Musim ini akan menjadi penebusan. Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal dan menjadi juara Asia Talent Cup 2019. Mohon doa serta dukungan masyarakat Indonesia agar saya mampu tampil baik dan meraih kemenangan.”

AFRIDZA MUNANDAR :

“Kembali dipercaya untuk tampil di ajang Asia Talent Cup menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Berbekal raihan satu podium pada musim lalu, saya merasa optimistis bisa mendapatkan hasil lebih baik pada musim 2019. Putaran pembuka yang akan dilaksanakan secara beruntun di Qatar dan Thailand menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Semoga saya bisa mengawali musim ini dengan baik.”

HERJUN FIRDAUS :

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk memulai musim balap 2019. Sepanjang jeda musim, saya telah berusaha keras untuk mempersiapkan diri. Latihan dengan motor Honda NSF250R sebelum berangkat membuat saya lebih optimistis menatap putaran pertama di Qatar dan selanjutnya di Thailand. Target saya ialah bisa bersaing di rombongan depan dan meraih podium, apalagi saya sudah ada pengalaman membalap di Thailand Talent Cup 2018. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik bagi Indonesia.”

M.HILDAN KUSUMA :

“Akhir pekan ini akan menjadi pengalaman pertama saya ikut Asia Talent Cup. Saya optimistis mampu meraih hasil yang baik. Proses adaptasi dengan motor masih akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Berbekal pengalaman di Thailand Talent Cup 2018, saya optimistis mampu beradaptasi dengan cepat dan bersaing dengan pebalap lain di rombongan depan. Mohon doa dan dukungannya agar saya mampu meraih hasil maksimal.”

ABDUL GOFAR :

Tantangan saya pada 2019 akan segera dimulai di Qatar lalu Thailand. Berbekal pengalaman di Thailand Talent Cup 2018, saya bertekad untuk segera beradaptasi dan meraih hasil positif pada dua putaran pertama. Selain mempersiapkan diri dengan latihan, saya juga telah mempelajari sirkuit di Qatar dan Thailand untuk mempercepat proses adaptasi. Semoga semua persiapan yang saya lakukan dapat saya maksimalkan untuk meraih hasil positif pada putaran pembuka Asia Talent Cup 2019. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.”

KALENDER ASIA TALENT CUP 2019 .

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Musim balap 2019, Asia Talent Cup (ATC) digelar sebanyak 12 kali balapan di 6 sirkuit berbeda di beberapa negara di Asia.

Gelaran perdana ATC 2019 akan digelar sebanyak 2 kali race di sirkuit Losail Qatar pada:

Kalender Asia Talent Cup 2019 selengkapnya silahkan cek gambar berikut :

Advertisements

Comment with your Facebook account

Exit mobile version