Spyshoot Trail Baru Yamaha, Decoy …?

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, beberapa terakhir jagad blog otomotif roda dua Indonesia diisi oleh kehebohan penampakan sepeda motor trail Yamaha yang tertangkap kamera sedang di test di sirkuit dan di jalan raya. Tradisi di dunia otomotif Indonesia, begitu spyshoot sebuah motor baru terpublikasi di blog R2 papan atas…, auto viral…  😙

Dari penampakan spyshoot yang dipublikasikan IWB, nampak jika Yamaha langsung melakukan ujicoba untuk 2 varian, yakni Versi Supermoto dan versi garuk tanah. Terlihat dari spyshoot pertama di sirkuit lumpur dan spyshoot ke dua di jalan raya dengan memakai ban jalan raya.

Menurut pakar motor trail, Kang Tyo admin di Adventuriderz.com , kedua spyshoot Trail baru Yamaha tersebut adalah 2 varian yang berbeda, walaupun intinya merujuk pada Yamaha XTZ 125 Brazil  untuk versi yang tertangkap kamera di sirkuit dan menurut penulis pribadi unit yang tertangkap kamera di jalan raya di Bekasi berwarna putih tersebut lebih identik dengan XTZ 125 India yang Desember 2018 yang lalu juga tertangkap kamera sedang di tes di jalanan negerinya Tuan Takur sana.

Silahkan dibandingkan

Spyshoot Yamaha XTZ 125 di India
Spyshoot Yamaha XTZ 125 di Bekasi

 

Seriuskah Yamaha akan membawa XTZ 125 ke Indonesia untuk melawan KLX dan CRF ? Abaikan dulu kapasitas mesin 125 cc, karena urusan naikin cc bagi pabrikan itu bukanlah hal sulit.

Mengapa bukan Yamaha WR ?

Dari segi desain, XTZ 125 terasa lebih sesuai untuk motor dual purpose layaknya CRF150 L yang diklaim sebagai sport ON-OFF oleh Honda. Mungkin ini yang dipertimbangkan oleh Yamaha sehingga Yamaha mengetes XTZ 125.

Masalahnya, dalam benak kebanyakan konsumen pecinta Yamaha di tanah air, trail Yamaha itu identik dengan WR Series. Dan dari berbagai forum dan group yang admin pantau, Netizen lebih mengharapkan Yamaha WR dihadirkan ke Indonesia daripada Yamaha XTZ 125.

Entah kenapa, admin mempunyai persepsi lain tentang penampakan Spyshoot Yamaha XTZ 125 ini.

Jangan-jangan ini hanya decoy…., Jebakan betmen yang dimainkan sebagai tes reaksi pasar….. Jangan-jangan Yamaha sebenarnya sudah menyiapkan amunisi yang lebih “wah…” dari penampakan buang beredar…

Who Knows ?

Ketika mengamati reaksi netizen saat ini ketika XTZ 125 tertangkap kamera di jalan dan di libtlint lumpur dimana Netizen menginginkan “yang lebih” dari sekedar XTZ 125, Lalu Yamaha banting setir memboyong WR125 ? 😙 Hehehehe…tidak semudah itu , Ferguso... 🤭

Siapa tau juga nanyinan Yamaha Indonesia tetap memboyong XTZ 125 namun dengan sedikit perubahan untuk mengikuti selera pasar di tanah air semacam rem cakram dan suspensi Up Side Down ?

Naaah….. 😛

Namun ini semua hanya lamunan Mas Sayur disela-sela melayani pembeli di pinggir jalan 😀

Jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati, biar nggak TUMAN….  🤭

 

Komentar

comments

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Spyshoot Trail Baru Yamaha, Decoy …?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.