Kabar Terbaru Rider AHRT Dari FIM CEV Barcelona.

 

Dengan absennya Mario, otomatis  Andi Gilang dan Gerry Salim menjadi wakil Astra Honda dan Indonesia yang beraksi di sirkuit Catalunya Spanyol. Mereka menjalani dua sesi kualifikasi kelas Moto2 European Championship pada Sabtu (8/6/2019).

Hasilnya positif bagi kedua pembalap, yang berhasil mencatat hasil lebih baik dari satu sesi ke sesi berikutnya.

Andi mengamankan tempat start ketujuh, sementara Gerry di posisi ke-15.

Astra Honda Racing Team keluar ke lintasan dengan memilih ban keras saat memulai sesi pagi (QP1) untuk membangun feeling, sebelum akhirnya berganti ban lunak untuk mendapatkan catatan waktu yang bagus. Andi menutup sesi pertama dengan berada di urutan ke-12 berkat catatan 1 menit 46,290 detik, sementara waktu terbaik Gerry adalah 1 menit 46,979 detik dan berada di urutan ke-18.

Saya senang dengan hasil hari ini. Pada awal QP1, saya sama sekali tidak merasa nyaman dan masih kesulitan untuk mendapatkan feeling dengan motor. Tetapi, sedikit demi sedikit kami mendapatkan kemajuan dan saat percobaan kedua saya bisa memperbaiki jalur balap saya. Saya berada di urutan ke-12, tetapi senang dengan feeling yang saya dapatkan. Pada sesi QP2, kami memulai dengan ban dari sesi pagi dan saya merasa nyaman. Kami terus mendapatkan kemajuan saat percobaan kedua dan saya mulai nyaman memacu motor Moto2, jadi saya merasa senang dan semangat untuk menjalani balapan. Saya akan memulai balapan dari posisi start ketujuh, dan akan melakukan yang terbaik pada debut saya di kelas ini “, ujar Andi Gilang.

 

Pada seri QP2 yang berlagsung siang hari, kedua pebalap mendapatkan feeling lebih baik dan menajamkan waktu putaran. Dalam debutnya di Moto2 FIM CEV, Andi meraih hasil impresif dengan berada di urutan ketujuh tercepat hasil putaran terbaik 1 menit 45,799 detik. Sementara itu, seminggu setelah menjalani debut Moto3 World Championship di Italia, Gerry bisa beradaptasi dengan baik saat kembali memacu motor lebih besar, dan berada di urutan ke-15 berkat catatan 1 menit 46,379 detik.

Baca Juga :  Review : 28 Ribu KM Honda New CB150 Digunakan Untuk Pikulan Sayur,Begini Kondisinya Sekarang.

Hari yang sulit buat saya karena sebelumnya saya terjatuh pada sesi latihan Kamis dan Jumat, dan saya tidak bisa melakukan banyak putaran seperti yang saya inginkan. Saya juga baru menjalani debut balapan Moto3 World Championship pekan lalu, jadi saya butuh banyak waktu di lintasan untuk beradaptasi dengan motor Moto2. Hari ini, kami fokus untuk melakukan putaran sebanyak mungkin, sedikit demi sedikit meningkatkan waktu putaran dan feeling dengan motor. Kami menutup sesi dengan berada di peringkat ke-15, dan mencatat waktu putaran terbaik saya pada sesi siang, sekaligus memangkas selisih dengan para pebalap tercepat. Kami akan berusaha lagi saat sesi pemanasan (Minggu pagi) dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi dua balapan“, ungkap Arek Suroboyo yang punya motto “NYALI AJA NGGAK CUKUP” itu.

Baca Juga :  Segera Hadir KTM RC 125,200 dan 390

Dua pembalap muda ini akan menjalani dua balapan Moto2 European Championship pada Minggu (9/6/2019) yang berlangsung pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung melalui Channel YouTube FIM CEV.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 2 of 2 ): « Previous1 2

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.