Asia Talent Cup Sepang, Pembalap Astra Honda Dominasi Podium.

ZonaMotor.NET – Bendera Indonesia terbang tinggi di atas dua podium tertinggi Sepang International Circuit pada Minggu (16/6/2019), setelah balapan kedua Asia Talent Cup, dengan Afridza Munandar dan Adenanta Putra mencatat hasil finis satu-dua, yang mengantar mereka ke posisi kedua dan ketiga klasemen. Balapan sulit dihadapi Hildhan Kusuma yang akhirnya finis di posisi kelima, sementara Abdul Mutaqim finis kedelapan. Sementara itu, Herjun Firdaus menjadi salah satu dari enam pebalap yang gagal finis pada balapan ini, karena terjatuh pada lap terakhir.

Seperti pada balapan pertama kemarin, Afridza Munandar dan Adenanta Putra selalu berada di rombongan depan, di mana juga ada Hildhan Kusuma dan Herjun Firdaus. Sementara Abdul Gofar Mutaqim berada di belakang mereka. Afridza beberapa kali memimpin dan dua lap sebelum balapan berakhir dia melakukan gebrakan dan tak ada lagi yang bisa melawan. Dia berhasil membuka jarak yang mampu dipertahankan hingga finis. Ini merupakan kemenangan kedua pebalap Astra Honda Racing Team tersebut di ATC dan empat podium beruntunnya.

Baca Juga :  Tim Safety Riding Astra Motor Papua Ikuti Kompetisi Instruktur Safety Riding Tingkat Nasional.

Saat berusaha mengejar Afridza, Sho Nishimura dan Syarifuddin Azman terjatuh, yang membuka jalan Adenanta Putra mengambil keuntungan penuh dan akhirnya finis di posisi kedua, untuk memastikan Indonesia finis satu-dua, sekaligus menjadi podium keduanya. Hildhan Kusuma dan Abdul Mutaqim akhirnya finis di posisi kelima dan kedelapan, tetapi Herjun Firdaus tidak berhasil finis setelah terjatuh di tikungan 4 pada lap terakhir.

Baca Juga :  Mengganti Aki Honda Vario 110..

Saya sangat senang dengan hasil balap hari ini. Saya berupaya tampil maksimal dan mempertahankan posisi sejak balapan dimulai. Setelah memulai start saya fokus untuk dapat meraih juara dan berupaya mempertahankannya hingga garis finish. Terimakasih atas support dan dukungannya,” ujar Afridza.

Hasil di Sepang ini mengantar Afridza Munandar ke posisi kedua klasemen, tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen. Adenanta Putra dengan selisih 32 poin berada di posisi ketiga, sementara Herjun Firdaus di posisi kedelapan, Abdul Mutaqim ke-10, dan Hildhan Kusuma ke-12.

Baca Juga :  Kompetisi Safety Riding Advisor Community Regional Pada, Inilah Para Juaranya.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan menjalani putaran Asia Talent Cup berikutnya di Thailand pada 5-6 Oktober 2019.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.