Disalahkan Oleh Marquez, Begini Jawaban Rossi.

ZonaMotor.NET – Ditulisan sebelumnya , dikabarkan Marquez yang sewot karena ulah Rossi yang hampir membuat mereka berdua bersenggolan dan berpotensi celaka di tikungan 14 pada sesi kualifikasi MotoGP Misano 2019.

Naaah…biar berimbang, maka adalah hal wajib jika harus disampaikan pula apa “pembelaan” dari Rossi terkait insiden tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh FIM Steward, Rossi menjelaskan kronologinya, dan pada akhirnya Rossi menyatakan dengan jelas bahwa Marquez telah membuatnya kehilangan banyak waktu.

Baca Juga :  2015 Indianapolis Grand Prix Race Result

Saya keluar dari tikungan enam, ”kata Rossi. “Kami selalu keluar dari pinggiran dan dengan tulus saya katakan, bahwa saya tidak tahu jika saya menyentuh garis hijau. Saya terus mendorong dan saya pikir saya tidak berada di garis hijau”.

“Jadi saya sedang berada di hot lap saya,karena itu adalah kesempatan terakhir saya. Saya [hanya] melihat kemudian di atas kertas bahwa saya menyentuh (garis) hijau”.

Baca Juga :  Andrea Dovisiozo pun Yakin , Musim 2015 Mereka akan Kompetitif

Tentang permasalahan dengan Marquez, saya sedang berada pada hot lap saya, saya mendorong 100 persen dan dia menyusul saya di tikungan cepat, di tikungan 11, dan dia sudah membuat saya kehilangan banyak waktu”, ujar Rossi dikutip dari crash.net

Setelah mendengar penjelasan dari 2 pembalap yang terlibat insiden,untuk menindaklanjuti insiden ini FIM Steward memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada kedua pembalap.

Karena lap dan catatan waktu kedua pembalap (pada lap terakhir tersebut) telah dibatalkan karena keduanya telah melampaui batas lintasan (garis hijau) sebelum insiden, maka tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil (terhadap kedua pembalap terkait insiden tersebut)”, demikian bunyi salah satu pernyataan FIM dikutip dari crash.net

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.