Facelift New Honda Supra GTR, Kirain Mirip Saudara Jauhnya..

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, rilis tentang minor change Honda Supra GTR sudah masuk ke news room ZonaMotor.NET sejak Senin (23/09/2019), namun nyatanya Mas Sayur baru mempunyai mood menulis lagi 4 hari setelahnya dikarenakan kondisi Jayapura yang kembali memanas sejak tanggal tersebut diatas, mohon Do’anya kepada sobat pembaca agar kondisi di Jayapura dan Papua secara keseluruhan bisa kembali aman dan kondusif seperti semula. Aamiin.

Kembali ke tema,

Sudah diketahui bersama jika PT.AHM bru saja menyegarkan desain Honda Spra GTR dengan sedikit sentuhan perubahan atau sering kita kenal dengna istilah minor change dan atau lebih populer dengan istilah facelift.

Perubahannya ada di 3 poin utama, yakni :

  • Perubahan pada area front Cover menjadi lebih racing look.
  • Speedometer full Digital.
  • Buritan mengalami perubahan pada area tail lamp dan lampu sein yang terpisah, namun dengan desain spakbor belakang alias fender yang masih sama seperti sebelumnya.

Secara pribadi, ya maaf – maaf kata…, seperti nggak ada gregetnya, kurang nonjok ubahannya, sehingga efeknya juga berbanding lurus.

Baca Juga :  Launching Honda Genio dan ADV150 Jayapura, Akan Ada Kejutan dan Penuh Kemeriahan.

Mengapa admin punya pendapat seperti itu ?

Semua tak lepas dari kehadiran Honda Winner X 150 di Vietnam pada pertengahan Juli 2019 yang lalu.

Walaupun belum ada kepastian akan masuk ke Indonesia, sebagian konsumen jelas berharap Honda Supra GTR akan mengalami perubahan besar serupa Honda Winner X 150 di Vietnam yang area fascia nya kental aura CBR250RR.

Kehadiran Honda Winner X 150 di Vietnam tentu memberikan harapan bagi sebagian konsumen di tanah air,bahwa Supra GTR akan memiliki versi facelift serupa.

Namun apalah daya….

Kenyataan terkadang menyakitkan 🤭

Dan elalu akan ada “barisan sakit hati” karena kenyataan tak sesuai ekspektasi. 😉

Dan namanya saja facelift alias minor change, tentu saja Supra GTR150 hanya mengalami perubahan desain seperti tersebut diatas, sedangkan mesinnya tanpa perubahan.

Dari rilis yang diterbitkan PT.AHM , Honda Supra GTR MY 2019 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve didukung transmisi 6 kecepatan. Model ini dibekali dengan tenaga yang berlimpah hingga 12,0 kW (16,3 PS)/9.000 rpm sehingga menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Untuk mendukung pengendara pecinta kecepatan dan kelincahan di jalan, New Honda Supra GTR150 memiliki akselerasi yang responsif yakni 10,7 detik untuk jarak tempuh 0-200m dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 122 km/jam.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar yang mampu menjelajah hingga 42,2 km/liter dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan optimal saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan berkendara ini dapat dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat. Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan

Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan serta keamanan saat dipacu melesat jalanan.

Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga hadir dengan fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

Baca Juga :  Segini Harga Honda ADV150 di Papua, Open Order.

New Honda Supra GTR150 hadir dengan 4 varian pilihan warna, pada tipe Exclusive yakni Matte Red dan Matte Silver dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 23.685.000. Sementara untuk tipe Sporty, pilihan warna Spartan Red dan Gun Black dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 23.435.000.

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.