AG Grasstrack Championdhip 2019 Jayapura, Hajatan Otomotif Terbesar di Papua, Bukti Papua Aman dan Kondusif.

Pemerhati otomotif di Jayapura menggelar event Grasstrack bertajuk AG Grasstrack Championship 2019 yang digelar di lapangan IOF Jalan Baru Engros, Kotaraja Distrik Abepura , Kota Jayapura pada tanggal 16 – 17 November 2019.

Acara ini terselenggara berkat sinergitas para pecinta olahraga otomotif di Papua yang menggandeng unsur-unsur terkait, diantaranya Polda Papua, IOF, dan IMI Papua.

AG sendiri adalah singkatan dari nama Aloysius Giyai yang merupakan tokoh muda Papua dan salah satu penggagas event ini, yang merupakan pecinta olahraga otomotif. Beliau ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Papua yang juga Direktur RSUD Jayapura yang mempunyai visi menyatukan kebinekaan di Papua melalui olahraga otomotif.

Baca Juga :  Astra Motor Papua Segera Luncurkan All New Honda Vario 150, Catat Waktu dan Tanggalnya.

Ketua penyelenggara AG Grasstrack Championship 2019, Rusdiyanto dalam Press Conference yang digelar d lapangan IOF Kotaraja Jayapura pada Kamis sore (14/11/19) menyatakan jika event ini memperlombakan 25 kelas,dibagi dalam 7 kelas utama,14 kelas sporting/pendukung dan 4 kelas lokal tanah tabi untuk memperebutkan trophy dan Rp.172.250,000 hadiah utama serta berbagai hadiah menarik lainnya dari sponsor.

Baca Juga :  Suzuki Ajak Ratusan Biker Sunmori Susuri Pantai Ujung Barat Pulau Jawa.

Dalam Press Conference tersebut, pihak penyelenggara juga menyatakan jika event ini tak hanya sekedar event kompetisi antar pembalap dan atlit PON Papua 2020 yang ikut berkompetisi, namun juga mengangkat sisi entertain nya, dimana event ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat dan warga Jayapura tanpa kekhawatiran dengan situasi keamanan di Jayapura yang memang sudah berangsur kondusif pasca kerusuhan September yang lalu.

Baca Juga :  Ganti Avatar

Komentar

comments

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: