Jatuh Bangun..

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca dimanapun anda berada, jika membaca atau mendengar frase “jatuh bangun” , pasti ada sebagian yang teringat judul lagu dangdut era sebelum 2010, yang dipopulerkan oleh H.Meggy Z (Alm) dan lalu dirilis ulang oleh mbak Kristina. Lagu yang masuk kategori “lagu cengeng” dengan cerita percintaan namun menjadi booming di zamannya karenaemamg seperti itulah permintaan pasar dari penikmat lagu dangdut dimasa itu (sekarang pun juga masih sama 😬). Lha koq malah mbahas lagu ki piye to, mas ? 😬

Ya sebenarnya Mas Sayur sebagai admin di blog sederhana ini cuma mau cerita, jika admin itu pernah mengalami kecelakaan (jatuh) saat berjualan. Tadinya sich mau dikasih judul “2019 crash compilation” , tapi koq…wah..kayaknya bahasanya terlalu tinggi. Lha wong dasare cuma Bakul Kangkung aja koq pake bahasa terlalu tinggi segala. Lagi pula dal pemahaman admin , kata crash itu lebih merujuk pada kecelakaan saat kendaraan melaju, baik ajang balap atau kendaraan yang melaju di jalan raya.

Baca Juga :  Moto Gp: HRC Tak Akan Melepas Pedrosa,Ini Alasannya

Lha ini yang admin alami adalah jatuh saat kendaraan dalam kondisi terparkir, jadi ya kurang tepat jika disebut crash, lebih tepat jika dikatakan ngguling dalam bahasa jawa atau kalau diartikan dalam bahas Indonesia adalah terguling dengan sendirinya.

Apakah ini juga bisa disebut dengan ” jatoh bego” ?

Ya..terserah, jika sampeyan mau nyebut begitu ya bilah boleh saja… 😊

Hal seperti ini sebenarnya sudah perna Mas Sayur alami sebelumnya, ceritanya di bawah ini 👇

Penyebabnya pun hampir sama, tanah tempat tumpuan dari standart samping yang labil. Memang betul kata orang tua dulu, jangan bersandar atau bertumpu pada seseorang yang masih labil, cari yang sudah mapan dan stabil 🤭

Baca Juga :  Motor Suzuki Turun Harga..,Sampai 2 jutaan..

1 November 2019, kejadian itu terulang lagi, dengan penyebab yang sama juga.

Bedanya, beban muatan sudah tinggal sekitar 20%, jadi cukup dibutuhkan tenaga 2 orang dewasa untuk membua New CBR150 rakitan 2017 ini kembali berdiri dan melanjutkan perjalanan untuk berjualan lagi. Rider OK, tak ada kerusakan pada motor maupun barang dagangan.

5 Desember 2019, kejadian serupa terulang lagi, namun kali ini Mas Sayur sudah berganti tunggangan dari New CBR150 menjadi Honda Verza. Kejadiannya sama, terguling saat parkir karena tumpuan standar samping yang labil.

Mas Sayur merasa ini yang paling berat

Beban muatan masih 90%, butuh lima orang dewasa untuk membuat Honda Verza ini kembali berdiri dan butuh sekitar 10 menit bagias Sayur untuk menata ulang barang dagangan yng kocar-kacir berserakan.

Baca Juga :  Hero RNT 150,Skuter Nyentrik Ber mesin Diesel

Apapun itu, semua hal yang telah terjadi dan Mas Sayur ceritakan diatas adalah pengisi perjalanan hidup yang tak perlu disesali. Ini adalah penggalan cerita hidup yang pahit namun bisa diceritakan kepada anak cucu kelak sambil tertawa dan tersenyum mengenang semuanya.

Hikmahnya apa ?

“Penggalan perjalanan hidup yang pahit tak perlu disesali, bahkan harus djadikan motivasi untuk menapak hari esok yang labih menjanjikan”.

Jiaaaah…. Udah kayak motivator belum, mas bro ? 🤭

Okey…. Makin semangat menapaki tahun baru 2020 bersama Mahesa Jenar…

Salam dari Jayapura.

Komentar

comments

Advertisements

2 tanggapan untuk “Jatuh Bangun..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.