[ Video] Maling Helm di Parkiran , Antara Kecerobohan Pemilik dan “Kesantuyan” si Pelaku.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, pernah kemalingan helm ketika di parkiran ? Hayooo ngaku… 😊 Admin sendiri pernah mengalami hal itu dulu waktu zaman masih Bergejil (bocah alay / labil) di tempat parkir sebuah kantor instansi di kota admin,yang membuat admin harus pulang dari kota ke rumah yang berjarak 50 an kilometer dengan tanpa menggunakan helm. Lha mau bagaimana ? Beli helm lagi yang jelas Ndak ada dana,padahal yang hilang itu cuma helm model Capil (topi) yang sempat legal di negeri ini di masa tahun 90-an πŸ™

Sangat miris sebenarnya, masa iya helm saja sampai harus mengambil milik orang lain, tapi yang namanya maling kan memang suka mencuri 😬 jadi ya intinya kita-kita ini yang harus waspada dan protektif agar tidak menjadi korban pencurian, iya nggak ? 😊

Baca Juga :  Hidup Di Perantauan Memang Butuh Ketabahan dan Ekstra Sabar..

Ada sebuah video rekaman CCTV di sebuah toko di kota Jayapura yang merekam detik-detik seorang pencuri helm yang terlihat sangat santuyy dalam melakukan aksinya.

Video yang diunggah oleh korban pencurian di group info Kota Jayapura, Sentani dan Sekitarnya (IKKJS). Klik gambar berikut untuk mengunjungi postingannya.

Dalam video tersebut tampak seorang pria yang sengaja menunggu mangsa dengan duduk diatas motorny sendiri di sebuah parkiran di depan toko. Ketika ada pengunjung toko yang datang dan bisa dijadikan korban, maka pelaku itu segera bersiap melancarkan aksinya. Kebetulan seorang pengunjung toko datang dan tanpa rasa curiga menaruh helmnya begitu saja digantungkan di spion montornya. Si pencuri mulai lirak – lirik kiri kanan melihat keadaan sambil memindahkan posisi parkir motor yang ia kendarai ke dekat target.

Baca Juga :  Korban Ninja ..

Saat keadaan terlihat aman, dimana juru parkir yang tadinya ada di dekat pelaku berjalan menjauh, dengan entengnya si pelaku mengambil helm yang ada di spion tadi ke dek tengah motornya dan ngeloyor pergi.

Cepat dan singkat, hanya sekitar 2-3 detik.

Berikut videonya (skip ke detik 1:10).

Pesannya apa ?

Baca Juga :  Dorna Sports,kini Penguasa tunggal Moto GP dan WSBK

Faktor N dan K tetap berlaku bagi si pelaku.

Jangan sembrono, ceroboh dan mengentengkan.. , “ah….saya cuma sebentar saja koq masuk ke toko, biarin aja helmnya di situ”. Ini akan menjadi sasaran empuk pelaku yang melihat kesempatan walaupun tadinya nggak ada niat.

Bukankah di setiap toko sekelas supermarket menyediakan penitipan helm ? Manfaatkan saja.. Atau tenteng sja helmnya masuk ke supermarket jik memang tak ada penitipan helm dan harga helmnya seharga Supra Bapak misalnya 😊.

Komentar

comments

Advertisements

25 thoughts on “[ Video] Maling Helm di Parkiran , Antara Kecerobohan Pemilik dan “Kesantuyan” si Pelaku.

  • Januari 13, 2020 pada 11:09 pm
    Permalink

    saya kalau pakai helm lebih sering ditenteng sih… kecuali trx gratisan motor…
    temen keilangan helm di parkiran sampe 3 kali… wkwkwk…

    Balas
  • Januari 14, 2020 pada 12:30 am
    Permalink

    Pemilik juga terlalu ceroboh kalo gini. Pencuri itu cool banget dah hahahaha

    Balas
  • Januari 14, 2020 pada 9:33 am
    Permalink

    ekspress yo, cepet banget. kayak e pro banget liat santuy-nya

    Balas
      • Januari 15, 2020 pada 7:45 am
        Permalink

        bener lek, pernah denger dari buku pelajaran esde kata-kata itu :mrgreen:
        termasuk juga kancil

        Balas
  • Januari 14, 2020 pada 6:47 pm
    Permalink

    intinya adalah perpaduan antara kesempatan dan dasar watak maling

    Balas
  • Januari 15, 2020 pada 1:28 am
    Permalink

    Weleh santuy banget, hm..ini masih wajar karena kekurang waspadaan pemilik, lah saya helm udah diiket kawat bajar berpassword aja masih digunting di parkiran πŸ˜‚

    Balas
  • Januari 15, 2020 pada 10:05 am
    Permalink

    kacau emang, harus ditindak tegas ditempat kalau ketemu beginian

    Balas
  • Januari 15, 2020 pada 2:29 pm
    Permalink

    Salam pak made..
    saya dulu pernah kehilangan helm di teras rumah.. Saking jengkelnya ngga lama langsung aku bikinin pagar buat rumah ku wkwk..
    Maling memang buosok mentale..!

    Balas
  • Januari 15, 2020 pada 2:56 pm
    Permalink

    Terlalu apatisnya manusia sekarang yang bahkan tak peduli dengan miliknya sendiri

    Balas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: