Civante, Sepeda Buatan Yamaha Yang Lebih Mahal dari YZF R15

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, ditengah pandemi yang belum berakhir,dan diawal dimulainya kenormalan baru kehidupan manusia, bersepeda kembali booming. Tren bersepeda yang tiba-tiba saja seolah ikut mewabah di seluruh penjuru negeri. Dan pada momen ini pula,admin yang kudet ini baru ngeh jika pabrikan otomotif Yamaha juga memproduksi sepeda.

Dari hasil penelusuran admin, diketahui bahwa Yamaha dimana divisi pembuat sepeda listrik ini dinamakan YAMAHA POWER ASSIST BICYCLE sudah mulai memproduksi sepeda elektrik alias e Bike sejak tahun 1993 yang lalu.

Kabar teranyar, ditahun 2020 ini Yamaha Power Assist Bicycle baru saja meluncurkan  produk spesialnya yang diberi nama CIVANTE.

 

Baca Juga :  Yamaha Scorpio Segera "Tamat"

Selayaknya sepeda listrik, CIVANTE dilengkapi motor bertenaga listrik dengan baterai litium dengan daya 500 Wh yang dapat diisi dari 0 – 80% dalam waktu satu jam saja.

Yang mana motor listriknya akan membantu goweser memberikan dorongan saat jalanan menanjak.

Kinerja motor listriknya akan dimulai dari pembacaan data dari sensor yang ditanam di penghubung roda belakang yang mampu membaca perubahan torsi. Intinya motor listrik menyala otomatis saat goweser terdeteksi melambat disaat jalan menanjak.

Baca Juga :  Akhirnya Patah Juga...

Dari situs resmi Yamaha Power Assist Bicycle didapat info jika dorongan motor listriknya otomatis berhenti ketika goweser berhenti mengayuh pedalnya.

 

 

 

Yamaha Civante menggunakan drivetrain 10 kecepatan, rantai ganda, rem cakram hidraulik, dan shifter Shimano STI.

Selain itu,Yamaha Civante juga selalu dilengkapi fitur tampilan multi-fungsi LCD yang bisa melihat informasi seperti mode pedal assist, informasi baterai, kecepatan, odometer, jam, stopwatch, dan lainnya

Baca Juga :  Astra Honda Racing Team Finis Satu-Dua pada Balapan Perdana di The Bend Motorsport Park. 

 

Harganya ?

Hehehehe…. Yamaha Civante yang baru dipasarkan di Amerika Serikat ini dibanderol seharga US$ 3.399 atau sekitar Rp 48,9 juta (kurs 1 dollar = Rp 14.398), lebih mahal dari YZF R15 155 VVA yang dibanderol 36,08 juta Rupiah OTR Jakarta.

 

 

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.