Revisi Kalender MotoGP 2020, 3 Seri Di Luar Eropa Dibatalkan.

ZonaMotor.NET – Dampak pandemi COVID-19 memang dirasakan oleh seluruh umat manusia, dan mempengaruhi semua kegiatan kehidupan,termasuk pagelaran MotoGP.

Setelah mengalami beberapa kali penundaan dan akhirnya dimulai di Sirkuit Jerez awal Juli 2020 yang lalu, setelah berlangsung 2 seri ternyata penyelenggara MotoGP masih sangat berhati-hati dan enggan menggelar balapannya di luar Eropa.

Puncaknya, penyelenggara MotoGP mengumumkan bahwa 3 seri di luar Eropa akan dibatalkan.

Website resmi MotoGP menuliskan 3 seri dimaksud adalah Argentina, Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :  Start ke-10 di Jerez, Begini Komentar Rossi.

Bos Dorna Sport menyampaikan penyesalannya yang amat mendalam atas pembatalan 3 seri ini.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan balapan MotoGP di Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Dan mereka akan sangat dirindukan di kalender 2020,” ungkap Ezpeleta dikutip dari MotoGP.com

Namun kabar gembiranya, Ezpeleta menyatakan bahwa akan ada satu seri tambahan yang akan digelar pada tanggal 22 November 2020, akan tetapi tempatnya belum ditentukan, yang jelas masih di Eropa dan akan diumumkan kepastiannya pada tanggal 10 Agustus 2020 pasca race di Brno. Selain itu, Ezpeleta juga menyatakan jika Sirkuit Burriram Thailand akan kembali menggelar MotoGP setidaknya pada musim balap 2026.

Bagaimanapun juga, kami bahagia menambahkan satu Grand Prix lagi di Eropa pada kalender 2020 dan mengungkap kesepakatan baru kami bahwa akan bisa melihat MotoGP balapan di Thailand dan Buriram setidaknya sampai 2026. Kami sangat tak sabar untuk kembali ke Thailand, Argentina, Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin berterima kasih kepada para fans untuk kesabaran dan pengertiannya”, ungkap Ezpeleta.

Baca Juga :  Marquez : "Sebenarnya Saya Nggak Perlu Menang di Misano".

Berikut update kalender MotoGP 2020

Pict : detik.com

Credit : motogp.com

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.