Perilaku Mulai Menyimpag, Sarimin Digelandang ke Markas.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian,jangan terlalu serius dengan judul.Sejatinya ini adalah sedikit cerita sekitar 2 minggu sebelum tulisan ini dibuat tentang si Sarimin (Honda Verza 2014) yang merupakan “teman seperjuangan” Mas Sayur dalam aktifitas harian dalam rangka menjemput rezeki demi nafkah keluarga.

Tak ada angin dan tak ada hujan, tiba-tiba saja si Sarimin ngadat.. susah dihidupkan mesinnya di pagi hari saat mesin dingin, dan ketika mesin bisa hidup, idle putaran mesinnya tak stabil dan kadang langsung mati sendiri.

Waduh….ada apa gerangan ?

Andai ini motor karburator, Mas Sayur Insya Allah bisa mengatasinya dengan men setting ulang perbandingan asupan bensin dan angin di karburator dan memeriksa busi, tapi karena ini motor dengan pengkabutan bahan bakar injeksi, nggak ada jalan lain, serahkan saja sama ahlinya yang terpercaya, yakni bengkel resmi Honda alias AHASS.

Baca Juga :  Honda Vario 110 eSP Tampil Lebih Segar Dengan Grafis Baru,Dual Color dan Velg Model Baru.

Pada akhirnya Mas Sayur memilih menggunakan layanan servis jemput dari AHASS, mengingat Mas Sayur harus tetap berdagang keliling. (Karena Verza sedang trouble, maka dagang kelilingnya bawa CBR dulu).

Klik gambar untuk rincian lebih.

Singkat cerita, si Sarimin menginap sehari di AHASS, karena dibawanya pas Sabtu sore, sedangkan hari Minggunya kan tutup,to… akhirnya dikerjakan hari Senin dan Senin sore diantar lagi ke tempat kost Mas Sayur.

Baca Juga :  Opo Iki...? Setelan Rantai Otomatis,mbak.... :-)

Pada saat pengantaran itulah Mas Sayur mencoba mencari informasi apa sebenarnya yang terjadi dengan si Sarimin.

Kebetulan yang mengantarkan adalah Service Advisor nya AHASS karena ternyata tinggalnya berdekatan dengan tempat kost Mas Sayur.

Beliau tidak secara rinci menyebutkan penyebabnya,hanya mengatakan setting altitude si Verza berubah ke mode 2 , sehingga harus di setting ulang ke mode 1 agar normal kembali.

FYI … untuk area Jayapura Papua, setting altitude yang digunakan adalah mode 1 .

Baca Juga :  Charger Smartphone di Sepeda Motor Matic, Seberapa Urgen,sich ?

Sebenarnya Mas Sayur masih penasaran apa penyebab setting altitude nya berubah ? Tapi….ah sudahlah…kasian om Service Advisor sudah terlihat capek dan ingin segera pulang istirahat.

Jadi Mas Sayur tidak bertanya panjang lebar lagi dan langsung minta kuitansi ongkos service nya yang ternyata hanya 85 ribu Rupiah, nilai yang tergolong tidak mahal di Papua.

PENYEBAB SETTING ALTITUDE BERUBAH

BACA DI HALAMAN SELANJUTNYA >>

Advertisements

Comment with your Facebook account

Pages ( 1 of 3 ): 1 23Next »

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.