Jika Smart Key All New Honda Scoopy Hilang, Jangan Panik, Begini Solusinya.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, adanya fitur canggih yang akhir akhir ini menjadi fitur andalan di beberapa varian skutik di tana air memang seolah mengangkat “kasta” dari varian yang mengadopsinya. Keamanan lebih yang ditawarkan menjadi poin utamanya.Ada beberapa yang bilang, ini tekhnologi anti maling 😊 , hehehehe… Meskipun ada kabar di luaran sana yang Mas Sayur dapat dari beberapa group otomotif di FB, bahwa ada beberapa unit motor yang sudah menggunakan tekhnologi Keyless tapi masih bisa digondol maling. Tapi memang kasusnya nggak banyak.

Selebihnya, yang Mas Sayur tahu dan sempat ditulis di blog sederhana ini , ada 2 kali kejadian maling gagal menggondol sepeda motor yang sudah mengadopsi teknologi Keyless, baca artikelnya DISINI dan DISITU. 😊

Kembali ke pokok bahasan.

Sisi positif smart key / Keyless tadi juga menimbulkan sedikit masalah bagi pengguna yang kurang cermat dalam hal ini pelupa dan kurang berhati-hati dalam menaruh unit kontrol dari smart key dimaksud.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi Dengan Komunitas Motor Honda,Astra Motor Papua Adakan Bikers Camp.

Bagaimana jika smar key nya hilang ?

Inilah pertanyaan yang sering diajukan pengguna.

Dan kebetulan Mas Sayur juga mendapatkan pertanyaan yang sama dari seorang pengguna New Honda Vario 150 yabg sudah mengadopsi smar key.

Dan apesnya, ternyata smarkey yang dari awal pembelian diberikan 2 buah oleh dealer, dua duanya hilang dan dia juga tidak mengetahui jika ada barcode (ID Tag) dibalik penutup smart key ke – 2 (cadangan yang diberikan dealer.

Usut punya usut, ternyata sewaktu membeli unit baru Vario 150 smart key, yang datang ke dealer adalah si Istri dan tang mendapatkan penjelasan dari dealer terkait smart key adalah si Istri dan sesampainya di rumah, si Istri tidak menjelaskan terlalu banyak pada si suami,hanya cara penggunaan smart key nya saja yang dijelaskan . Si suami langsung aja pakai dan begitu smart key nya hilang, ambil cadangannya, tanpa menyimpan terlebih dahulu barcode (ID Tag) nya, begitu hilang lagi, ya wasalam. 😀 Harus dibawa ke AHASS terdekat untuk diganti satu set Smart Control Unit yang meliputi Smart Key dan ECM.

Baca Juga :  Data dan Fakta, 12 Perbedaan All New Honda BeAt 2020 dan Honda BeAt Versi Sebelumnya.

Naaah… terkait hal tersebut Mas Sayur menyampaikan kepada Tekhnical Service Manager Astra Motor Papua disaat momen Press Conference All New Honda Scoopy di Hotel Horizon Ultima Jayapura pada beberapa waktu yang lalu yang berlangsung dalam suasana social distancing dalam rangka menghindari penyebaran COVID-19.

Bapak Harry Pranata selaku Tekhnical Service Manager Astra Motor Papua menyatakan jika langkah yang harus ditempuh jika smart key All New Honda Scoopy hilang memang harus datang ke AHASS terdekat jika 2 buah smart key sudah hilang dan tidak sempat menyimpan barcode atau ID Tag nya.

ID tag atau barcode harus disimpan dulu ditempat yang aman untuk mengantisipasi ketika smar key nya hilang dua duanya. Jika tidak,dan smart key hilang semuanya maka harus dilakukan penggantian satu set Smart Control Unit di AHASS terdekat”, ujar Pak Harry.

Baca Juga :  I Call it Paimo..

Ditanya mengenai ketersediaan part dimaksud, pihaknya menyatakan akan mengevaluasi terlebih dulu jumlah kasusnya.

Kita evaluasi dulu jumlah kasusnya, memang di Jayapura ini agak unik,karena ada kasus smart key hilang sampai dua duanya yang hilang”, tambah Pak Harry.

Jika nanti kasusnya cukup banyak,kita akan coba menyediakan back up part yang mencukupi”, ujar Pak Harry.

Terakhir, info mengenai barcode atau ID tag smart key sepeda motor Honda biasanya ada di balik penutup smart key cadangannya.

Jadi silahkan bagi pemilik Honda All New Scoopy smart key, silahkan dicek dan simpan ditempat yang aman, untuk menghindari hal tak diinginkan seperti uraian di atas.

Salam dari Jayapura..

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Jika Smart Key All New Honda Scoopy Hilang, Jangan Panik, Begini Solusinya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.