Glodhak… Sirkuit Mandalika Dipastikan Tidak Gelar MotoGP Musim 2021.

ZonaMotor.NET – Mak Glodhak…, kabarnya mengejutkan, mas bro… Bagaikan petir di musim kemarau 😊. Betapa tidak ? Sirkuit Mandalika yang saat ini sedang tahap pembangunan dan diharapkan bisa selesai di pertengahan tahun dan diharapkan bisa menjadi salah satu tempat digelarnya MotoGP tahun ini, ternyata pihak penyelenggara MotoGP yakni Dorna Sport dan FIM belum memberikan lampu hijau , setelah perwakilan mereka melakukan inspeksi yang mereka lakukan pada Rabu, 7 April 2021.

Dilansir dari CNN Indonesia, meski pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini, Dorna Sports dan FIM memastikan MotoGP Indonesia baru akan digelar awal tahun depan.

Baca Juga :  Gagal Podium,Ini Kata Rossi.

Pada awalnya, Sirkuit Mandalika diagendakan akan menggelar Balap Superbike pada November 2021, namun karena pandemi,maka agenda tersebut ditunda.

Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022,” demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM dilansir dari CNN.

Baca Juga :  Sepeda Motor Listrik Garansindo -ITS Prototype nya Akan di Pamerkan di IIMS 2016

Mandalika diagendakan Menggelar Tes Akhir Musim MOTOGP pada Oktober 2021.

Sedikit harapan terbit ketika Dorna mengagendakan test akhir tahun di Mandalika jika situasinya memungkinkan.

Jika MotoGP dapat menggelar balapan di Asia Tenggara jelang akhir MotoGP 2021, upaya untuk melakukan tes tim kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diupayakan sebagai antisipasi masuknya trek di kalender balap 2022,” demikian pernyataan resmi Dorna Sports dan FIM.

Baca Juga :  Cara Mengangkut Motor Mogok yang salah...

Dari jadwal MotoGP 2021 yang sudah ada, kemungkinan tes akhir tahun dilakukan di Mandalika adalah pada akhir Oktober atau awal November 2021, mengingat jadwal MotoGP memasuki putaran Asia Tenggara yakni Thailand dan Malaysia adalah di akhir tahun 2021.

 

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.