Yayasan AHM Kampanyekan Keselamatan Berkendara dengan Gandeng 101 Content Creator.

ZonaMotor.NET – Kreatifitas anak muda saat ini menjadi kunci penting dalam menyampaikan pesan edukasi yang kreatif dan mengispirasi. Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mendapatkan 101 karya video unik dan kreatif karya insan muda creator berbakat dalam ajang kreatifitas Short Movie Contest (SMC) 2021. Antusias tinggi peserta kontes ini semakin menguatkan peran penting anak muda dalam edukasi keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

Short Movie Contest (SMC) 2021 merupakan salah satu gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM untuk terus berupaya untuk menghadirkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia, kendati di masa pandemi. Para Content Creator muda menyuguhkan banyak karya kreatif film pendek berdurasi 3 hingga 5 menit bertema “Berkendara Aman dan Nyaman” pada gelaran yang berlangsung pada periode 26 Maret – 28 Mei 2021. Pada ajang ini, para peserta membuat konten video kreatif menggunakan kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content creator professional dan perwakilan manajemen AHM.

Baca Juga :  Handle Rem depan Honda CB 150 Patah...Tenang Saja...Part Subtitusinya Melimpah...

Dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema, konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian, terpilih 3 karya anak muda kreatif terbaik dan 3 video terfavorit pilihan masyarakat. Yayasan AHM juga mengapresiasi 20 pengirim video pertama yang dikirim pada awal periode kontes. Short Movie Contest (SMC) 2021 menyiapkan total hadiah sebesar Rp38 juta untuk para kreator video berbakat dari seluruh Indonesia. Para pemenang ajang ini, mendapat apresiasi uang tunai Rp12 juta bagi juara pertama, Rp8 juta bagi juara kedua, dan Rp5 juta bagi juara ketiga. Sementara itu juara terfavorit pilihan publik mendapatkan hadiah sebuah Smartphone.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di era milenial ini. Kegiatan Short Movie Contest Keselamatan berkendara ini merupakan bagian dari upaya Yayasan AHM dalam mengampanyekan budaya aman berkendara dengan bahasa, gaya anak muda saat ini, termasuk melalui video yang digemari generasi muda saat ini.

Baca Juga :  Ketika Yamaha R 15 dan Pulsar 200ns Bersatu

“Jika 1 video karya content creator muda ini ini dilihat 500-600 orang, maka ajang yang menghasilkan 101 video kreatif ini bisa menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada setidaknya lebih dari 60 ribu orang. Kami berharap generasi muda kreatif ini dapat terus konsisten membuat konten yang menarik di media sosialnya. Kami akan terus mendukung penyebaran pesan berkendara aman dan nyaman di jalan raya,” ujar Muhibbuddin.

Khas Anak Muda

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari berbagai karya peserta yang penuh kreatifitas, juara pertama diraih oleh STM Project Community melalui karya kreatif berjudul “A Journey Dara Dira” yang menceritakan gaya liburan yang aman dan menyenangkan ke Danau Rupang Kalimantan Barat ditemani sepeda motor Honda BeAT. Pesan bekendara aman dikemas dalam video khas anak muda yang kekinian.

Konten menarik juga ditunjukkan pada peraih juara kedua yaitu Shot & Chill Production dengan judul film pendek “Bingung”. Konten video menceritakan kisah kekuatiran akan bahaya menjemput kekasih pulang kerja namun tidak memenuhi prinsip berkendara aman. Alur cerita yang menarik menimbulkan rasa penasaran untuk mengkiti film ini hingga akhir. Peraih juara ketia diraih oleh Wahid Shofauzadi & Fairul Umam dengan judul “Liburan Bersama Honda” yang bercerita tentang seorang traveller dalam melakukan perjalan liburan ke gunung dengan berbagai cerita suka dan duka selama perjalanan. Film ini begitu detail memaparkan persiapan yang harus dilakukan biker sebelum berpetualang naik motor.

Baca Juga :  Suka Duka Liburan Akhir Tahun.

Yayasan AHM juga mengapresiasi 3 video terfavorit diraih oleh Tinari Production judul film “Masa Depanku”, Bintang Catur dengan judul “Pesan Ibu” dan Azhar Riau Pamungkas dengan judul “Naga”. Film pendek favorit dan film pemenang kegiatan ini dapat disaksikan di channel Youtube Sahabat Satu Hati.

Advertisements

Comment with your Facebook account

Author: Mas Sayur

1 thought on “Yayasan AHM Kampanyekan Keselamatan Berkendara dengan Gandeng 101 Content Creator.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.