Marc Marquez Blak-Blakan, Sachsenring Banyak Menguntungkan dirinya, Kita Tunggu Hasil Akhirnya.

ZonaMotor.NET – Sobat pembaca sekalian, sesi race MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring hanya beberapa jam lagi. Sesi kualifikasi sebelumnya mencatatkan rider Ducati Johann Zarco sebagi pole sitter, diikuti Fabio Quartararo dan Pol Espargaro di baris pertama.

Sementara itu Marc Marquez yang masih bergelut dengan masa pemulihan lengan kanannya harus legowo memulai balapan dari posisi ke lima.

Secara teknis, sirkuit Sachsenring sangat banyak membantu Marc Marquez dan memberikan keuntungan besar disaat lengan kanannya belum pulih total.

Fakta bahwa lay out sirkuit Sachsenring didominasi oleh tikungan ke kiri dan hanya ada 3 tikungan ke kanan, ini tentu sangat membantu Marc Marquez yang masih bergelut dengan masalah di lengan kanannya. Dan blak-blakan, Marc Marquez mengakui hal itu.

Baca Juga :  Klasemen Sementara Moto GP 2016 Pasca Race Jerez.

Ini bisa menjadi trek pertama di mana saya mungkin tidak memiliki keterbatasan fisik, atau setidaknya ini menjadi minimal,” kata Marquez, dikutip dari GPone.com.

Di sini terdapat tiga tikungan ke kanan, tikungan yang membuat saya menderita, dan hanya satu tikungan di mana kami mengubah arah dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Apa yang Mereka Lakukan..?

Tentu, saya tidak bisa berpikir berada di sini bisa membuat situasi berubah, tetapi saya akan mampu melihat di mana level saya sebenarnya berada,” imbuhnya

Jika melihat ke masa lalu, optimisme Marc Marquez cukup beralasan mengingat ia selalu memenangi balapan di Sachsenring sejak 2010 semenjak ia masih berlaga di kelas 125 cc.

Optimisme tersebut dibuktikan Marc Marquez dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman 2021, pada hari Jum’at, meskipun di FP 2 raihan waktunya terus melorot.

Baca Juga :  Si Anak Emas Akhirnya Dilepas,Kontrak Pedrosa dan HRC Berakhir.

Dan pada akhirnya, Marc Marquez masih bisa membuktikan optimismenya di Sachsenring dengan start posisi ke-5 pada hasil akhir kualifikasi.

Hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2021 selengkapnya :

 

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP (@motogp)

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

2 thoughts on “Marc Marquez Blak-Blakan, Sachsenring Banyak Menguntungkan dirinya, Kita Tunggu Hasil Akhirnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.