Honda Super Cub C125 Model Year 2022, Hadir Lebih Bertenaga,Namun Tetap “Nggak Doyan Minum”.

ZonaMotor.NET- Sobat pembaca dimanapun anda berada, masih membahas soal motor bebek alias cub, namun kali ini bukan bebek sembarang bebek, ini adalah bebek legendaris yang menyandang nama besar Super Cub yang di era milenial ini dijejali beragam fitur canggih dan berkelas.

Adalah Honda Super Cub C125 yang di Indonesia dijual oleh PT.Astra Honda Motor sebagai motor CBU dengan harga 73 jutaan Rupiah, naah sebagai pembaharuan di tahun 2022, Honda Jepang memutakhirkan tekhnologi Honda Super Cub C125 dengan mesin yang lebih halus dan bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Baca Juga :  Yamaha Menjawab Tantangan Honda Verza

Mengutip autoevolution, Honda Super Cub C125 Model Year 2022 mempertahankan mesin 124 cc berpendingin udara yang mendapatkan upgrade performa.

Namun upgrade yang dilakukan tetap mematuhi peraturan Euro5. Hasilnya mesin baru lebih halus, yang diperoleh dari pengaplikasian box filter udara baru yang lebih kecil dan tabung penghubung yang membuat berkendara lebih mudah.

Dengan upgrade mesin terbaru ini, mesin Super Cub menawarkan penghematan bahan bakar 66,7 km/l (156 mpg) dan jangkauan 250 km (155 mil).

Selain itu, engine control unit (ECU) sekarang diprogram untuk meningkatkan efisiensi, sementara output Alternating Current Generator (ACG) juga meningkat.

Baca Juga :  Intip Harga Yamaha Freego 125 di Papua.

Sementara itu, desain bodi secara keseluruhan yang ikonik dan legendaris tidak mengalami perubahan, kecuali pada bagian footpeg dan tambahan bantalan pembonceng yang standar untuk versi 2022 (Model sebelumnya tanpa bantalan boncenger).

Ditambah dengan garpu teleskopik dan shock belakang dobel dilengkapi dengan pegas baru yang meningkatkan kontrol pengendara dan menyerap guncangan, untuk pengendaraan yang lebih mulus bahkan ketika jalan menjadi sulit.

Sementara itu fitur-fitur terkini tetap dipertahankan seperti sistem pencahayaan LED dan Honda Smart Key yang selain berfungsi sebagai alarm anti pencurian juga bisa difungsikan sebagai alarm answer back yang membantu pengguna menemukan posisi kendaraan saat berada di parkiran yang luas dan padat.

Baca Juga :  Sudah Ada Lampunya....,Tapi....

Jadi kapan nich masuk Indonesia ?

Yaaaa….. realistis aja dulu…, Yang model 2019 saja di Indonesia hanya dibeli/dimiliki oleh beberapa gelintir orang, jadi ya jangan berharap terlalu banyak untuk yang model 2022, karena Honda Super Cub C125 model year 2022 yang dibahas kali ini adalah untuk pasar Eropa.

Komentar

comments

Advertisements

Author: Mas Sayur

1 thought on “Honda Super Cub C125 Model Year 2022, Hadir Lebih Bertenaga,Namun Tetap “Nggak Doyan Minum”.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.